Resep Sayur tahu cabai hijau, Enak

Diposting pada
Resep Sayur tahu cabai hijau, Enak

Sayur tahu cabai hijau. Salah satunya adalah menu sayur serba tahu. Bisa dikombinasikan dengan cabai hijau, sayur lain seperti bayam, sosis, hingga bakso. Kelezatan tahu ditambah kuah hangat, dijamin bikin ketagihan dan nggak bikin bosan deh.

Resep Sayur tahu cabai hijau, Enak Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah. Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah. Tapi sebenarnya resepnya sangat mudah lho, anda bisa membuatnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur tahu cabai hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur tahu cabai hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tahu cabai hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur tahu cabai hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Salah satunya adalah menu sayur serba tahu. Bisa dikombinasikan dengan cabai hijau, sayur lain seperti bayam, sosis, hingga bakso. Kelezatan tahu ditambah kuah hangat, dijamin bikin ketagihan dan nggak bikin bosan deh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur tahu cabai hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur tahu cabai hijau memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur tahu cabai hijau:

  1. Ambil ♡Bahan:.
  2. Sediakan 4 potong tahu putih bagi 2 bagian(goreng setengah matang).
  3. Sediakan 10 potong cabai hijau(belah jadi 2.
  4. Gunakan 3 cabai merah iris tipis.
  5. Ambil 100 ml santan cair(sy pakai kara).
  6. Gunakan 3-4 gelas air putih.
  7. Siapkan ♡bumbu halus.
  8. Gunakan 3 siung bawang putih.
  9. Ambil 3 siung bawang merah.
  10. Sediakan 3 cabai merah.
  11. Gunakan 5 cabai rawit(bisa skip klo ga mau terlalu pedas).
  12. Siapkan 1 sdt garam.
  13. Gunakan 1 sdt penyedap rasa.
  14. Gunakan Bahan tmbahan;.
  15. Ambil 2 sdm kecap manis.
BARU  Resep Sayur bayam bening yang Enak Banget

Lihat juga resep Tahu Cabe Ijo Simpel enak lainnya. Sayur Tahu & Bunga Bawang Cabai Hijau. Ternyata tahu juga mantap lho kalau dipadukan dengan cabai hijau yang pedas dan segar seperti makanan yang satu ini. Bikin yuk, dan simak di video ini untuk tau cara mudah membuatnya!

Langkah-langkah membuat Sayur tahu cabai hijau:

  1. Tumis bumbu halus smpai harum, masukan irisan cabai merah dan hijau, tunggu hingga layu.
  2. Setelah itu tmbahkan air, tunggu hingga mendidih masukan santan cair dan tahu putih bisa tmbahkan kecap manis.
  3. Tunggu hingga mendidih dan kuah agak berkurang/mengental.
  4. Sayur siap d sajikan, makasih sebelumnya dan selamat mencoba.

Lihat juga resep Oseng Cabe Ijo Terong Kacang Panjang Tempe enak lainnya. Cabai hijau besar paling cocok diolah dan dijadikan sebagai bahan untuk menumis dengan cara dipotong serong dan dicampurkan ke dalam tumisan. Cabai hijau keriting Cabai Hijau Keriting (Foto: Dok. Sayurbox) Selanjutnya, ada pula cabai hijau. Resep Sayur : Sayur Cabe Ijo.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur tahu cabai hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!