Langkah Mudah untuk Membuat Orek tempe toge cabe hijau Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Orek tempe toge cabe hijau Anti Gagal

Orek tempe toge cabe hijau. Resep Orek tempe toge cabe hijau. Iris tipis bawang merah dan putih, kencur haluskan. Jakarta – Tempe yang dipadu dengan bawang, kecap dan cabe hijau rasanya jadi gurih manis pedas.

Langkah Mudah untuk Membuat Orek tempe toge cabe hijau Anti Gagal Lihat juga resep Orek Tempe Basah Kecap Cabe Ijo enak lainnya. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah.

Lagi mencari ide resep orek tempe toge cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe toge cabe hijau yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe toge cabe hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan orek tempe toge cabe hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Orek tempe toge cabe hijau. Iris tipis bawang merah dan putih, kencur haluskan. Jakarta – Tempe yang dipadu dengan bawang, kecap dan cabe hijau rasanya jadi gurih manis pedas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan orek tempe toge cabe hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Orek tempe toge cabe hijau menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Orek tempe toge cabe hijau:

  1. Ambil 1 Papan tempe.
  2. Siapkan Toge.
  3. Ambil 2 Buah cabe hijau.
  4. Gunakan 5 Siung bawang merah.
  5. Sediakan 2 Siung bawang putih.
  6. Ambil 5 Buah cabe rawit.
  7. Siapkan 1 bungkus kaldu jamur non MSG.
  8. Gunakan Minyak.
  9. Siapkan secukupnya Air.
BARU  Resep Sayur asem betawi yang Sempurna

Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah. Orek tempe, menu makanan tradisional yang mudah dibuat untuk tiap suasana Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Lihat juga resep Tumis tempe teriyaki cabe ijo enak lainnya. Oseng tempe cabe ijo cocok jadi lauk Andalan yang praktis buat Anda pecinta pedas.

Cara menyiapkan Orek tempe toge cabe hijau:

  1. Potong dadu tempe lalu goreng setengah matang, jangan terlalu garing..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe hijau, cabe rawit.
  3. Tumis bumbu halus, masukkan air secukupnya garam dan penyedap jamur, masukkan juga toge tumis hingga toge layu, lalu masukkan tempe yg sudah di goreng tadi. Biarkan sebentar sampai bumbu meresap.
  4. Orek tempe toge cabe hijau siap di hidangkan?.

Hidangan praktis satu ini selalu jadi menu andalan berbagai warung makan. Untuk Anda para pemula dalam memasak, oseng tempe juga pilihan tepat untuk dicoba. Lihat juga resep Tumis Tempe Cabe Hijau enak lainnya. Panaskan minyak yang banyak dalam wajan, goreng tempe hingga setengah matang, angkat, sisihkan. Setelah agak layu, masukkan bumbu halus, aduk hingga harum.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan orek tempe toge cabe hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!