Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rebus Pek Cam Kee, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rebus Pek Cam Kee, Lezat

Ayam Rebus Pek Cam Kee. Ayam rebus garam dengan citarasa asin dan gurih yang mudah dibuat ini cocok dinikmati bersama nasi/bubur dan campuran minyak cabai dan bawang putih. Selain pemilihan daging ayam kampung yang tepat, tips agar kulit ayam pek cam ke menjadi kenyal, lembut dan terlihat bagus dengan warna kulit yang putih segar adalah jangan lupa rendam ayam ke dalam air es ketika ayam selesai di rebus. Lihat juga resep Pek Cam Kee (ayam rebus) enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rebus Pek Cam Kee, Lezat Pek Cam Kee atau ayam rebus polos yang merupakan salah satu masakan Tionghua peranakan yang cukup dikenal dan menjadi menu favorit di beberapa restoran-restoran bercitarasa oriental. Membuat ayam pek cam kee memang mudah, tetapi untuk mendapatkan tekstur kulit yang kenyal dan kencang diperlukan cara yang benar. Saya belajar memasak ayam ini bersama teman yang langsung mempraktekkannya.

Anda sedang mencari ide resep ayam rebus pek cam kee yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rebus pek cam kee yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam rebus garam dengan citarasa asin dan gurih yang mudah dibuat ini cocok dinikmati bersama nasi/bubur dan campuran minyak cabai dan bawang putih. Selain pemilihan daging ayam kampung yang tepat, tips agar kulit ayam pek cam ke menjadi kenyal, lembut dan terlihat bagus dengan warna kulit yang putih segar adalah jangan lupa rendam ayam ke dalam air es ketika ayam selesai di rebus. Lihat juga resep Pek Cam Kee (ayam rebus) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rebus pek cam kee, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rebus pek cam kee yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rebus pek cam kee yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Rebus Pek Cam Kee memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Rebus Pek Cam Kee:

  1. Ambil ? Ayam rebus :.
  2. Ambil 1 ekor ayam kampung.
  3. Sediakan 3 btr bawang putih, geprek.
  4. Gunakan Sejempol jahe, geprek.
  5. Sediakan 5 btg daun bawang kecil.
  6. Ambil 1 sdt garam.
  7. Siapkan ? Taburan :.
  8. Ambil 2 jempol jahe, potong korek api.
  9. Gunakan 6 btr bawang putih, geprek, cincang.
  10. Siapkan ? Saus :.
  11. Gunakan 2 sdt saus tiram.
  12. Ambil 2 sdt kecap manis.
  13. Ambil 2 sdm kecap asin.
  14. Siapkan 1 sdm minyak wijen / sesuai selera.
  15. Ambil 100 ml kaldu rebusan ayam.
  16. Siapkan Penyedap (optional).
BARU  Resep Ayam Tulang Lunak yang Bikin Ngiler

Ayam Rebus Pek Cam Kee (foto: Unilever Food Solutions). GenPI.co – Saat perayaan Imlek, biasanya terdapat berbagai makanan khas yang dihidangkan dalam momen kumpul keluarga. Salah satu hidangan khas Imlek adalah ayam rebus atau pek cam kee. Acuan Pek Cam Kee – Jl.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rebus Pek Cam Kee:

  1. Cuci ayam, gosok kulitnya dengan garam secukupnya hingga keset, tdk berlendir. Cuci bersih, tiriskan. Masukkan bawang putih, jahe & daun bawang dalam rongga ayam..
  2. Didihkan air dalam panci yg bisa memuat seekor ayam, setelah mendidih, masukkan ayam & tambahkan garam. Saring kotorannya. Rebus hingga empuk & matang kurang lebih 50 menit, angkat, biarkan dingin. Air rebusannya bisa di kasih rasa lagi buat bikin nasi hainam..
  3. Membuat taburan : tumis dg minyak secukupnya bawang putih hingga harum, lalu masukkan jahe. Tumis hingga kering bewarna kuning keemasan menggunakan api sedang. Sambil diaduk terus, spy tidak gosong. Angkat, sisihkan. Sisihkan minyaknya juga..
  4. Membuat saus : dengan menggunakan wajan bekas menggoreng bawang putih & jahe, masukkan kecap asin, kecap manis, saus tiram & air kaldu. Masak hingga mendidih, tes rasa. Setelah semuanya sudah pas & mendidih, matikan api, beri minyak wijen, aduk rata, angkat..
  5. Penyelesaian : potong2 ayam, tata dalam piring saji. Siram dengan saus & taburi dengan tumisan jahe & bawang putih..

Resep Ayam Rebus Pek Cam Ke Enak Yummy Dan Empuk. Nasi Tim Ayam Spesial Rasanya Enak Sekali. Ayam rebus memiliki rasa yang lezat, mudah disajikan, dan (yang paling menarik) sangat menyehatkan. Sajikan ayam rebus sebagai hidangan utama atau tambahkan ayam rebus ke dalam sup yang Anda masak sendiri. Ada tiga cara untuk memasak ayam rebus yang lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Rebus Pek Cam Kee yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!