Cara Gampang Menyiapkan Sambal Cumi yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sambal Cumi yang Lezat Sekali

Sambal Cumi. Sambal cumi A dish of squid and / or cuttlefish. Sambal sotong or sambal cumi A dish of cuttlefish. Sambal udang kering or sambal hae bee A dish made from dried shrimp, also known in Penang as sambal hae bee.

Cara Gampang Menyiapkan Sambal Cumi yang Lezat Sekali Resep Sambal Cumi, Jadikan Makan Siang Hari Ini Penuh Selera; Resep Sambal Cumi, Jadikan Makan Siang Hari Ini Penuh Selera. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Nikmatnya resep sambal cumi bikin kamu makin tidak sabar untuk menyantap makan siang nanti.

Lagi mencari ide resep sambal cumi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal cumi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal cumi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambal cumi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sambal cumi A dish of squid and / or cuttlefish. Sambal sotong or sambal cumi A dish of cuttlefish. Sambal udang kering or sambal hae bee A dish made from dried shrimp, also known in Penang as sambal hae bee.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal cumi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal Cumi memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal Cumi:

  1. Gunakan 150 gr cumi.
  2. Gunakan 2 papan petai.
  3. Gunakan 100 gr cabe rawit.
  4. Sediakan 3 bh cabe merah.
  5. Siapkan 6 bh bawang merah, iris.
  6. Ambil 2 lbr daun jeruk.
  7. Ambil Secukupnya minyak.
  8. Sediakan Secukupnya gula dan garam.
BARU  Resep Churros santan (satu telur, no mixer) yang Menggugah Selera

Cocok dipadukan dengan berbagai lauk, yuk, kita cari tahu resepnya! RESEPI SAMBAL SOTONG KERING (CUMI-CUMI) YANG SEDAP DAN PEDAS Dah berapa kali kata-kan, sendiri masak mestilah sedap huahuahua. Nak sedap, korang kena cubalah sendiri ya.

Cara membuat Sambal Cumi:

  1. Blender cabe rawit dan cabe merah. Kupas pete, potong²..
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah hingga layu, masukan cabe blender, tambahkan daun jeruk, beri garam dan gula masak hingga wangi dan bau langu cabe hilang..
  3. Masukan cumi, aduk². Masukan pete, masak hingga air cumi menyusut. Angkat, sajikan..

Resepi ni pun Sis amik dari Amie's Kitchen. Semua Sis ikut bahan dan cara masak, cuma bab cuci sotong je Sis ikut mana yang sempat. Biasanya cumi disajikan dengan cara goreng tepung, dibakar maupun dicampur saus tiram. Namun rupanya banyak orang mengkreasikan seafood ini menjadi sambal yang begitu menggugah selera lho. Lihat juga resep Sambal Balado Cumi Asin enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal cumi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!