Cara Gampang Menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang, Enak

Sate Kambing Bumbu Kacang.

Cara Gampang Menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang, Enak

Lagi mencari ide resep sate kambing bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing bumbu kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate kambing bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Sediakan 500 gr daging kambing.
  2. Gunakan 2 buah jeruk limau.
  3. Ambil 250 ml kecap manis.
  4. Ambil 300 gr kacang tanah,digoreng.
  5. Sediakan 5 buah bawang merah.
  6. Ambil 4 siung bawang putih.
  7. Ambil 10 buah cabe merah.
  8. Siapkan 13 buah cabe rawit merah.
  9. Ambil secukupnya Garam.
  10. Ambil secukupnya Air.
  11. Siapkan Tusuk sate.

Cara menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Daging kambing dipotong kecil2,lalu dicampur dengan parutan nanas muda,diamkan beberapa lama biar daging empuk..
  2. Haluskan kacang tanah,bawang merah,bawang putih,cabe merah dan cabe rawit merah,tambahkan garam secukupnya,kemudian masak bumbu kacang sampai keluar minyaknya..
  3. Ambil sedikit bumbu kacang,beri sedikit kecap manis dan air..
  4. Setelah daging empuk,tusuk dengan tusukan sate,kemudian olesi dengan bumbu kacang yang sudah dicampur kecap tadi sampai rata..
  5. Siapkan alat pembakar,susun sate diatasnya,lalu bakar sampai setengah matang olesi lagi dengan bumbu kacang,terus dibakar lagi sambil dibolak balik sampai matang merata..
  6. Tambahkan kecap manis kedalam sisa bumbu kacang,aduk sampai tercampur rata,susun sate dalam piring,siram dengan bumbu kacang,tambahkan perasan jeruk limau,siap dihidangkan..
BARU  Resep Daging goreng balado, Enak

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing bumbu kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!