Resep Ayam Rica Manado yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Rica Manado yang Sempurna

Ayam Rica Manado. LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Resep Ayam Rica Manado yang Sempurna Karena resep ayam rica-rica ini kini telah dikenal oleh masyarakat luas, bahkan hingga ke pelosok Jawa. Cara Membuat Ayam Rica-Rica Khas Manado. Masakan ini memiliki rasa pedas yang di.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica manado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica manado yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica manado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam rica manado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica Manado menggunakan 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Rica Manado:

  1. Gunakan 1 ekor ayam pejantan potong sesuai selera.
  2. Gunakan 6 siung bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 10 cabe merah keriting.
  5. Gunakan 10 cabe rawit.
  6. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  7. Siapkan 1 lembar daun kunyit (sy skip ga ada).
  8. Sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  9. Siapkan 3 batang sereh keprek.
  10. Gunakan 1 lembar daun pandan.
  11. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  12. Ambil 2 ikat kemangi (daun saja).
  13. Gunakan 2 batang daun bawang.
  14. Ambil 1 jeruk nipis (air perasannya saja).
  15. Sediakan 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  16. Sediakan 1 sdt gula.
  17. Sediakan 1 sdt lada.
  18. Siapkan Secukupnya garam.
  19. Sediakan 500 ml air.
  20. Siapkan 4 sdm minyak.
BARU  Resep Onion Rings Anti Gagal

Cabe keriting bisa diganti dengan cabe merah besar yang dibuang isinya. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang. Resep ayam dengan bumbu rica-rica yang pedas bisa jadi menu spesial.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica Manado:

  1. Blender bumbu halus, bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, cabe rawit, jahe. Tumis hingga mulai harum masukan daun jeruk, sereh, daun pandan, masak hingga bumbu matang.
  2. Masukan ayam aduk2, masukan air, kaldu bubuk, lada, gula, garam, setelah mulai mendidih kecilkan api, masak hingga ayam empuk, tes rasa, matikan api..
  3. Masukan kemangi, daun bawang dan perasan jeruk nipis, aduk rata dan siap dihidangkan dengan nasi hangat, sambal dabu2 dan bakwan jagung..

Hidangan khas Manado ini memiliki rasa yang gurih dengan paduan bumbu yang medok. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara mengolahnya juga. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Rica Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!