Cara Gampang Membuat Ayam rica rica manado yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam rica rica manado yang Enak Banget

Ayam rica rica manado. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Cara Gampang Membuat Ayam rica rica manado yang Enak Banget Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica rica manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica manado yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica manado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica rica manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica rica manado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam rica rica manado menggunakan 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam rica rica manado:

  1. Gunakan 1 kg ayam (dipotong potong ukuran tidak terlalu besar.
  2. Ambil 1 batang daun serai.
  3. Siapkan 6 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 1 ikat besar daun kemangi.
  5. Ambil 3 batang daun bawang.
  6. Sediakan 1 lembar daun salam.
  7. Siapkan 2 buah tomat merah.
  8. Sediakan 3 buah cabai merah.
  9. Ambil 20 buah cabai rawit.
  10. Siapkan secukupnya minyak untuk menumis dan menggoreng ayam.
  11. Ambil secukupnya penyedap rasa.
  12. Sediakan secukupnya garam.
  13. Gunakan secukupnya gula pasir.
  14. Ambil bumbu halus :.
  15. Sediakan 500 ml air.
  16. Ambil 8 buah bawang merah.
  17. Siapkan 4 buah bawang putih.
  18. Gunakan 2 cm jahe.
  19. Ambil 3 buah kemiri goreng/sangrai.
BARU  Cara Gampang Membuat Nastar Pipa yang Enak

Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my lifeā€¦ Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi.

Cara membuat Ayam rica rica manado:

  1. Cuci bersih ayam, kemudian lumuri dengan jeruk nipis dan garam, diamkan sekitar 30 menit kemudian goreng hingga matang, sisihkan..
  2. Petik daun kemangi, cuci bersih. Potong potong batang dan daun bawang sekitar 1 cm, kemudian tomat merah potong dadu, sisihkan..
  3. Panaskan minyak sekitar 50ml untuk menumis, masukan bumbu halus, cabai merah dan rawit, serai, salam dan daun jeruk. Tumis hingga matang (tercium harum bumbu dan tidak berbau mentah), masukan air, biarkan mendidih..
  4. Masukan ayam yang sudah digoreng, masak selama kurang lebih 10 menit, kemudian masukan tomat iris, daun kemangi dan batang juga daun bawang, masak lagi hingga bumbu meresap..
  5. Masukan garam, gula, penyedap, aduk aduk dan koreksi rasa, siap disajikan..

Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica rica manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!