Resep Ayam Garo rica manado, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Garo rica manado, Bikin Ngiler

Ayam Garo rica manado. Terima kasih atas Share Lewat koment. Kota yang terkenal dengan kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan atau ekowisata ini memang punya banyak daya tarik bagi wisatawan. Resep ayam dengan bumbu rica-rica yang pedas bisa jadi menu spesial.

Resep Ayam Garo rica manado, Bikin Ngiler Umumnya, ayam rica-rica dibuat dengan campuran beberapa bumbu tradisional. Ayam yang dimasak woku a la Manado ini kaya bumbu, pedas dan super sedap. Masakan woku Manado memang terkenal, sarat akan daun rempah sehingga rasa dan aromanya membuat air liur menetes.

Lagi mencari inspirasi resep ayam garo rica manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam garo rica manado yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Terima kasih atas Share Lewat koment. Kota yang terkenal dengan kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan atau ekowisata ini memang punya banyak daya tarik bagi wisatawan. Resep ayam dengan bumbu rica-rica yang pedas bisa jadi menu spesial.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam garo rica manado, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam garo rica manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam garo rica manado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Garo rica manado menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Garo rica manado:

  1. Siapkan secukupnya ayam.
  2. Siapkan 2 siung bawang putih,.
  3. Siapkan 4 siung bawang merah.
  4. Ambil 3 buah daun jeruk.
  5. Siapkan 2 buah sereh.
  6. Siapkan 1 buah tomat ukuran sdang.
  7. Ambil daun bwang dan cabe merah untuk hiasan.
BARU  Resep Ayam goreng tepung yang Sempurna

Karena resep ayam rica-rica ini kini telah dikenal oleh masyarakat luas, bahkan hingga ke pelosok Jawa. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Resep Ayam Rica-Rica Manado Mudah dan Enak. Dari sambal, bubur dan menu utamanya bisa dibilang mak nyuzzzz !

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Garo rica manado:

  1. Goreng ayam terlebih dhlu..
  2. Haluskan bwng putih,bwng merah, dn tomat..
  3. Kemudian msak bumbu halus smpai harum, msukan sereh dn daun jeruk…
  4. Tambakan air, diamkn smpai airnya larut. Lalu masukan ayam yg sdh digoreng…
  5. Diamkan, angkat, hias dan siap di sajikan…

Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kalau belum berkesempatan ke Manado untuk mencicipi ayam rica-ricanya secara langsung, jangan sedih! Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Garo rica manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!