Resep Ayam rica kemangi yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam rica kemangi yang Enak

Ayam rica kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Resep Ayam rica kemangi yang Enak Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam rica kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam rica kemangi memakai 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam rica kemangi:

  1. Ambil 1/2 kg ayam potongan paha.
  2. Sediakan Bumbu halus.
  3. Sediakan 6 siung bawang merah.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 10 buah cabai rawit.
  6. Ambil 1 buah cabai merah besar.
  7. Gunakan 2 butir kemiri.
  8. Siapkan 1 cm kunyit.
  9. Siapkan Bumbu cemplung.
  10. Sediakan 1/2 ikat kemangi.
  11. Siapkan 2 batang sereh.
  12. Gunakan 3 lbr daun salam.
  13. Ambil 5 lbr daun jeruk.
  14. Gunakan 2 cm lengkuas dikeprak.
  15. Siapkan 2 cm jahe dikeprak.
  16. Sediakan Gula.
  17. Ambil Garam.
  18. Siapkan Penyedap.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Quiche lorraine yang Bikin Ngiler

Ayam rica-rica kemangi dapat disajikan selagi hangat sesuai selera. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Benar sekali, Kamu bisa menikmati paduan menggoda selera makan ini di rica-rica ayam kemangi. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya.

Cara menyiapkan Ayam rica kemangi:

  1. Siapkan ayam yang sudah dipotong beberapa bagian. Cuci dan marinasi dengan jeruk nipis, sisihkan.
  2. Siapkan bumbu halus dan bumbu cemplung.
  3. Tumis bumbu halus beserta daun jeruk, sereh, salam, lengkuas dan jahe. Tumis hingga harum dan matang sempurna (biasanya minyak sudah terpisah dari bumbu)..
  4. Tambahkan air secukupnya dan masukkan ayam yang telah di marinasi. Tunggu hingga mendidih dan bumbu surut kurang lebih 20 menit dengan api kecil..
  5. Koreksi rasa, jika sudah pas masukkan kemangi. Bolak balik sebentar hingga kemangi layu, angkat dan siap disajikan..

Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Mulai dari ayam rica-rica kemangi, Pedas Manis, Jawa, Solo, Manado. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah pasti pikiran kita akan tertuju. Resep Ayam Rica Rica ini awalnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Rica rica kemangi bumbu kuning ini recommended buat sobat yang suka pedas dan sayuran.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!