Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Bakso Goreng yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Bakso Goreng yang Enak Banget

Capcay Bakso Goreng. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Bakso Goreng yang Enak Banget Mereka bisa saja menambahkan cumi, udang, kekian, rambak perut ikan. Resep Capcay Goreng ala Restoran Chinese Food. Didihkan sedikit air dalam panci, rebus sebentar jagung muda, kembang kol dan wortel hingga hampir lunak.

Sedang mencari inspirasi resep capcay bakso goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay bakso goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay bakso goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay bakso goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay Bakso Goreng menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay Bakso Goreng:

  1. Siapkan 5 bh bakso iris goreng.
  2. Ambil 2 potong daging ayam iris.
  3. Sediakan 1 ikat sawi potong.
  4. Ambil 1 bh wortel iris serong.
  5. Sediakan 2 bh cabe keriting iris serong.
  6. Siapkan secukupnya Kubis.
  7. Ambil secukupnya Bawang goreng.
  8. Siapkan Bumbu halus cincang.
  9. Ambil 5 siung bawang putih.
  10. Ambil 1 ruas jahe.
  11. Ambil Bumbu pelengkap.
  12. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  13. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  14. Ambil 1 sdt raja rasa.
  15. Siapkan Sejumput garam.
  16. Ambil secukupnya Penyedap.
BARU  Resep Daun Singkong Bumbu santan kuning, Bikin Ngiler

Angkat dan rendam air hingga dingin lalu tiriskan. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu dan kuning. Masukkan jahe, tomat, bakso sapi, bakso ikan, dan telur. Aduk sampai merata dan telur kering.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Bakso Goreng:

  1. Siapkan semua sayuran yang sudah di cuci bersih. dan ayam serta bakso yang sudah di goreng.
  2. Tumis bumbu cincang hingga layu masukkan ayam aduk lalu wortel mulai matang selanjutnya kubis baru tambahkan bumbu pelengkap.
  3. Koreksi rasa lalu masukan sawi aduk merata baru cabe iris baru Angkat setelah itu bakso goreng aduk kembali.
  4. Sajikan selagi hangat bila suka tambahkan bawang goreng selamat mencoba.

Masukkan air kaldu ayam, wortel, buncis, jagung muda, dan jamur kuping. Bakso goreng juga jadi lauk yang tepat untuk capcay. Kelezatan capcay makin meningkat ketika dipadukan dengan ikan goreng, seperti ikan pindang, tongkol, dan ikan mujair. Itulah sepuluh rekomendasi lauk pendamping saat menikmati capcay yang wajib kamu cobain. Capcay bakso kuah ayam spesial siap untuk disajikan bersama dengan bahan pelengkap seperti bawang goreng atau kerupuk udang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Bakso Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!