Resep 07. Cireng Bumbu Rujak Anti Gagal

Diposting pada
Resep 07. Cireng Bumbu Rujak Anti Gagal

07. Cireng Bumbu Rujak. Kudapan cireng memang sedap jika dicocol saus atau sambal. Tapi, bagaimana rasanya jika hidangan ini disajikan dengan memadukan dengan bumbu rujak? Nah, jika tidak memiliki agenda liburan di akhir pekan, ada baiknya mencoba salah satu resep ini.

Resep 07. Cireng Bumbu Rujak Anti Gagal Cireng aslinya adalah aci digoreng yaitu camilan enak khas Bandung yang terkenal sebagai jajanan kuliner yang banyak dicari dengan bermacam bentuk dan isi dalam varian aneka rasanya. Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho.

Sedang mencari ide resep 07. cireng bumbu rujak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 07. cireng bumbu rujak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 07. cireng bumbu rujak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 07. cireng bumbu rujak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Kudapan cireng memang sedap jika dicocol saus atau sambal. Tapi, bagaimana rasanya jika hidangan ini disajikan dengan memadukan dengan bumbu rujak? Nah, jika tidak memiliki agenda liburan di akhir pekan, ada baiknya mencoba salah satu resep ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 07. cireng bumbu rujak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 07. Cireng Bumbu Rujak menggunakan 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 07. Cireng Bumbu Rujak:

  1. Gunakan 250 gram tepung tapioka.
  2. Gunakan 20 ml air putih.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih (haluskan).
  4. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  5. Gunakan 2 sdt garam.
  6. Gunakan Bumbu Rujak :.
  7. Siapkan 5 buah cabai rawit.
  8. Gunakan 2 sdt asam jawa (larutkan ke dalam air hangat).
  9. Sediakan 1 genggam gula jawa / gula merah.

Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen). Kalau membuat sendiri tentu lebih murah dan puas, kan? Resepnya juga sangat simpel dan siap dalam. Resep Cireng Bumbu Rujak. deskripsi. bahan. langkah.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tumis beef baby kailan ?, Lezat

Cara membuat 07. Cireng Bumbu Rujak:

  1. Siapkan panci yang sudah berisi air. Masukkan 1 sdm dari 250gr tepung tapioka yang telah disiapkan..
  2. Tambahkan bawang putih yang telah dihaluskan, garam, dan kaldu bubuk. Aduk sampai rata..
  3. Nyalakan kompor dengan api sedang, panaskan panci sambil terus diaduk agar tidak menggumpal..
  4. Apabila adonan sudah mengental dan berwarna bening, matikan api. Masukkan adonan yang masih panas ke dalam tepung tapioka..
  5. Aduk dengan spatula tapi tidak perlu sampai kalis..
  6. Setelah adonan hangat, lanjutkan aduk dengan tangan (pastikan tangan sudah bersih). Pipihkan adonan cireng. Usahakan bagian luar tidak lengket / masih terbalur tepung tapioka..
  7. Panaskan minyak, goreng cireng dengan minyak panas. Tidak perlu lama menggorengnya, jika di baguan luar sudah crispy bisa diangkat dan tiriskan..
  8. Bumbu Rujak : ulek cabai rawit, tambahkan gula jawa dan ulek kembali sampai halus, pindahkan ke dalam mangkok, beri air larutan asam jawa, garam dan tes rasa..
  9. Cireng bumbu rujak siap disajikan. Teksturnya akan renyah saat masih panas, dan kenyal..

Bumbu rujak: Ulek terasi, cabe rawit, dan garam. Masukan ke dalam panci, tambahkan gula merah dan air asam jawa, masak hingga mendidih. Dari cireng nasi, bumbu rujak, cireng bumbu kecap pedas dan juga cireng bumbu kacang yang nikmat. Resep Cireng Salju Bumbu Rujak – Cireng salju, cemilan yang tengah populer karena rasanya yang gurih dan lezat. Selain itu, cireng salju juga memiliki tekstur yang renyah di luar namun terasa empuk didalam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 07. Cireng Bumbu Rujak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!