Bagaimana Membuat Capcai / Capcay Jamur Udang Bakso Ikan Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Capcai / Capcay Jamur Udang Bakso Ikan Anti Gagal

Capcai / Capcay Jamur Udang Bakso Ikan. Resep Capcai / Capcay Jamur Udang Bakso Ikan. Baca juga: Resep Bakso Bakar Bumbu Kecap, Pakai Bakso Siap Pakai. Selain itu, jangan ragu untuk masukkan bahan sisa lain seperti bakso atau otak-otak ikan dalam tumisan capcay.

Bagaimana Membuat Capcai / Capcay Jamur Udang Bakso Ikan Anti Gagal Apalagi ditambah dengan minyak wijen dan saus tiram. Cocok dinikmati bersama dengan nasi hangat. Inilah yang menyebabkan cap cay terdiri dari banyak jenis sayuran.

Sedang mencari ide resep capcai / capcay jamur udang bakso ikan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcai / capcay jamur udang bakso ikan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Capcai / Capcay Jamur Udang Bakso Ikan. Baca juga: Resep Bakso Bakar Bumbu Kecap, Pakai Bakso Siap Pakai. Selain itu, jangan ragu untuk masukkan bahan sisa lain seperti bakso atau otak-otak ikan dalam tumisan capcay.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcai / capcay jamur udang bakso ikan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcai / capcay jamur udang bakso ikan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcai / capcay jamur udang bakso ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcai / Capcay Jamur Udang Bakso Ikan memakai 18 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcai / Capcay Jamur Udang Bakso Ikan:

  1. Siapkan 2 Bh Wortel Uk Sedang.
  2. Siapkan 6 Bh Jagung Muda / Putren.
  3. Gunakan 5 Lbr Sawi Putih/ hijau.
  4. Ambil 1 Bh Paprika (Hijau / Merah / Kuning bs).
  5. Ambil 5 Bh Jamur Shitake.
  6. Gunakan 100 Gr Jamur Kuping.
  7. Ambil 10 Butir Bakso Ikan.
  8. Ambil 200 Gr Udang (± 6 bh).
  9. Sediakan Bumbu / Saus.
  10. Siapkan 3 Siung Bawang Putih (Cincang).
  11. Gunakan 2 bh Cabe kering (Iris).
  12. Ambil 2 Siung Bawang Putih (Iris).
  13. Ambil 15 Gr Saus Tiram.
  14. Siapkan 15 Gr Kecap Asin.
  15. Gunakan 5 ML Cuka Beras.
  16. Siapkan 2,5 Gr Gula Pasir.
  17. Gunakan 5 Gr Maizena.
  18. Siapkan Secukupnya lada bubuk, penyedap jamur.
BARU  Resep Gorengan Krispi Daun Kelor ala Peyek, Lezat

Jenis sayuran yang sering digunakan pada capcay adalah kembang kol, wortel, dan sawi hijau. Capcay Goreng Udang & Tofu enak lainnya. Jika daging ayam, bakso ikan, dan udang sudah matang, segera masukkan seluruh sayuran ke dalam wajan. Aduk hingga tercampur merata dan sedikit layu.

Cara menyiapkan Capcai / Capcay Jamur Udang Bakso Ikan:

  1. Siapkan sayuran, jamur potong2 sesuai selera lalu Bersihkan udang, dan kupas kulit nya..
  2. Beri sedikit minyak, masak sebentar udang hingga merah lalu angkat..
  3. Campur Bawang putih Halus,saus tiram, kecap asin, cuka,maizena, air aduk rata. Sisihkan.
  4. Secukupnya minyak sisa masak udang (bisa ditambah kalo kurang) tumis baput dan cabe kering, masukan wortel oseng oseng. Lalu tambahkan jagung.
  5. Kemudian masukan jamur shitake oseng lg bertahap lalu masukan jamur kuping dan bakso ikan..
  6. Masukan sawi, lalu masukan bumbu saus. Aduk hingga rata tambah lada dan penyedap jamur (koreksi rasa nya hingga pas).
  7. Terakhir masukan paprika, oseng lg dan tambahkan udang.

Tambahkan air secukupnya dan aduk merata. Selanjutnya, bumbui capcay dengan tomat, saus tomat, minyak wijen, kecap ikan, garam, gula pasir, dan lada bubuk. Cara buat masakan capcay sangat mudah dan cepat dengan campuran bakso lebih lezat dan sangat disukai anak anak. Resep capcay goreng lebih nikmat namun cara bikin capcay dengan kuah kental juga lezat. Masakan capcay ini juga sering kita temukan di restoran chinese food karena memang sesungguhnya resep capcay berasal dari Hokkian Cina yang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcai / capcay jamur udang bakso ikan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!