Resep Gorengan Krispi Daun Kelor ala Peyek, Lezat

Diposting pada
Resep Gorengan Krispi Daun Kelor ala Peyek, Lezat

Gorengan Krispi Daun Kelor ala Peyek. Resep Gorengan Krispi Daun Kelor ala Peyek. #peyekannaswa Pengin gegorengan daun kelor tapi ala peyek. Sebenarnya ga ada bedanya sih sama peyek. Cuma ketambahan daun kelor sama baking powder.

Resep Gorengan Krispi Daun Kelor ala Peyek, Lezat Celupkan tahu isi satu per satu ke dalam bahan pelapis. Bumbu ditumis dengan minyak panas hingga harum, masukkan daun salam dan gula pasir, lalu beri sedikit air dan diamkan hingga mendidih. Masukkan rebung, mentium, kecipir, dan nanas.

Anda sedang mencari inspirasi resep gorengan krispi daun kelor ala peyek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gorengan krispi daun kelor ala peyek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gorengan krispi daun kelor ala peyek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan gorengan krispi daun kelor ala peyek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Gorengan Krispi Daun Kelor ala Peyek. #peyekannaswa Pengin gegorengan daun kelor tapi ala peyek. Sebenarnya ga ada bedanya sih sama peyek. Cuma ketambahan daun kelor sama baking powder.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gorengan krispi daun kelor ala peyek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gorengan Krispi Daun Kelor ala Peyek menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gorengan Krispi Daun Kelor ala Peyek:

  1. Sediakan 200 gr tepung beras.
  2. Gunakan 1 sdm tepung kanji.
  3. Ambil 300 ml air/ santan.
  4. Ambil 1 genggam daun kelor yg sdh disiangi.
  5. Sediakan 1 genggam kacang tanah, diiris-iris.
  6. Ambil 1 btr telur kocok lepas, ambil setengahnya saja.
  7. Siapkan 1/4 sdt baking powder.
  8. Ambil 1 sdm garam.
  9. Sediakan 1/2 sdm kaldu jamur.
  10. Sediakan Bumbu halus.
  11. Gunakan 2 siung bawang putih.
  12. Gunakan 3 bh bawang merah.
  13. Gunakan 1 ruas kencur.
  14. Siapkan 1 sdm ketumbar.
BARU  Resep Daun singkong masak santan Anti Gagal

Dan biarkan hingga sayuran menjadi layu. Beri bawang merah dan cabai merah. Acar Kuning Ala Maluku siap dihidangkan. Wadi merupakan metode pengawetan ikan yang paling khas, yaitu pengawetan ikan dengan proses fermentasi.

Cara menyiapkan Gorengan Krispi Daun Kelor ala Peyek:

  1. Siapkan bahan.
  2. Campur bahan tepung dengan bumbu, aduk. Tuang sedikit demi sedikit air dan setengah bagian telur. Aduk halus hingga tidak bergerindil. Masukkan sisa bahan lainnya. Aduk rata dan koreksi rasa.
  3. Dengan centong sayur ambil adonan, tuang dipinggiran wajan. Goreng hingga matang..
  4. Sajikan segera.

Bahan-bahan: Ikan sungai, misalnya ikan papuyu (ikan sungai kecil yang bentuknya pipih). Tapi kalau tidak ada bisa digunakan beras. Nah ini dia bahan membuat saus keju ala resto-resto cepat saji yang branded / terkenal. Keistimewaannya : Siap Pakai / Anti Ribet. Tinggal kasih air hangat, aduk merata, diamkan sejenak sampai beberapa menit kemudian akan mengental sendirinya dan siap dijadikan cocolan / siraman saus keju.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gorengan Krispi Daun Kelor ala Peyek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!