Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Sayur Bakso, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Sayur Bakso, Menggugah Selera

Capcay Sayur Bakso. Cara Membuat Capcay Sayur Bakso Istimewa Lezat – Capcay merupakan sejenis masakan yang sangat populer, karena memiliki rasa yang sangat enak, capcay berbahan dari beberapa macam sayuran yang segar maupun juga sehat untuk di konsumsi. Capcay juga tidak hanya sayuran saja, tapi sering juga capcay memiliki bahan yang lain untuk dimpadukan, bisa memakai bakso atau pun juga bisa dengan daging. Padahal capcay sayur bakso with mushrooms yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Sayur Bakso, Menggugah Selera Anda bisa memilih jenis cupcakes yang akan digunakan untuk keluarga Anda juga bisa menggunakan mesin peniris minyak dan mesin pembuat bakso. Nah berikut ini resep masakan capcay sayur bakso. Bahan-bahan Capcay tidak hanya menggunakan sayur-sayuran, tetapi mencampurkan beberapa bahan protein di dalamnya.

Sedang mencari inspirasi resep capcay sayur bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sayur bakso yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Membuat Capcay Sayur Bakso Istimewa Lezat – Capcay merupakan sejenis masakan yang sangat populer, karena memiliki rasa yang sangat enak, capcay berbahan dari beberapa macam sayuran yang segar maupun juga sehat untuk di konsumsi. Capcay juga tidak hanya sayuran saja, tapi sering juga capcay memiliki bahan yang lain untuk dimpadukan, bisa memakai bakso atau pun juga bisa dengan daging. Padahal capcay sayur bakso with mushrooms yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sayur bakso, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay sayur bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay sayur bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Sayur Bakso memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay Sayur Bakso:

  1. Ambil 1/4 buah kol (1 bulat utuh dibagi 4).
  2. Ambil 6 lembar sawi putih.
  3. Siapkan 1 buah wortel ukuran sedang.
  4. Sediakan Jamur (iris tipis).
  5. Sediakan 1 buah brokoli.
  6. Ambil 2 butir telur.
  7. Sediakan 10 biji bakso (saya beli di warung bakso, bukan bakso aci).
  8. Ambil Daun bawang (saya tidak pakai).
  9. Siapkan Bumbu Halus.
  10. Sediakan 6 siung bawang putih.
  11. Gunakan Merica.
  12. Sediakan Kaldu bubuk (saya pakai totole).
BARU  Resep Telur Dadar Bayam yang Lezat Sekali

Pada awalnya, capcay berupa sajian aneka sayur bersama bakso atau daging ayam. Tidak heran kalau sering muncul sebutan capcay bakso karena bakso digunakan sebagai bahan protein yang lebih praktis daripada daging. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya. Isian sayuran untuk capcay bisa disesuaikan dengan selera.

Cara menyiapkan Capcay Sayur Bakso:

  1. Siapkan semua bahan. Iris bakso, cuci bersih sayur dan sisihkan..
  2. Haluskan 3 siung bawang putih dan merica serta sedikit garam. 3 siung bawang putih sisanya di tumis dalam keadaan utuh sampai kecoklatan. Kemudian geprek kasar. Tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan 1 butir telur..
  3. Tambahkan bakso, jamur, wortel dan brokoli. Aduk rata. Tambahkan kaldu bubuk. Cek rasa..
  4. Masukkan sawi dan kol, serta bawang putih yang td sudah di tumis dan ditumbuk kasar. Aduk rata..
  5. Masukkan 1 butir telur sisanya, aduk cepat. Masak hingga matang..
  6. Telur bisa ditambahkan sesuai selera ya. Jika suka telur kering dan tidak menyatu dengan sayur, bisa tambahkan telur di awal. Saya suka keduanya. Biar makin cantik penampakannya. Hehe. Matikan api. Capcay siap disajikan. Selamat mencoba, kirim hasil recookmu ya bila suka. ?.

Jenis sayuran yang keras seperti wortel, jagung muda bisa direbus sebentar sebelum diaduk dengan sayuran lain agar tidak terlalu lama dimasak. Capcay merupakan salah satu menu sayuran favorit kebanyakan orang. Beberapa orang yang tidak terlalu menyukai sayur pun tetap mencoba capcay karena hidangan ini tidak hanya menyajikan campuran sayur, tapi banyak tambahan daging, udang, bakso, dan lain sebagainya. Resep capcay bakso berikutnya dikombinasikan dengan kuah dari kaldu ayam yang gurih. Namun pada kenyataanya banyak orang menyajikan cap cay goreng hanya beberapa macam sayur saja.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay sayur bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!