Resep Capcay Ayam Bakso Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Ayam Bakso Anti Gagal

Capcay Ayam Bakso. Capcay yang sehat enak Buat lauk teman makan nasiAtau juga buat kalian yang sedang diet bisa jadi menu andalan pengganti makan bera. Seperti kita ketahui, bahwa sayur-sayuran adalah makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral terutama sumber serat. Serat sangat baik untuk pencernaan, jadi alangkah baiknya jika kita mengkonsumsi sayuran setiap hari.

Resep Capcay Ayam Bakso Anti Gagal Namun, sebenarnya tidak ada batasan tertentu untuk jumlah sayuran yang digunakan sebagai bahan pembuatan capcai. Anda bebas menggunakan sayuran sebanyak apa pun yang Anda inginkan. Anda juga dapat menambahkan irisan daging ayam, bakso, sosis, daging sapi, udang, sotong, dan lain-lain.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay ayam bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay ayam bakso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay ayam bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay ayam bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Capcay yang sehat enak Buat lauk teman makan nasiAtau juga buat kalian yang sedang diet bisa jadi menu andalan pengganti makan bera. Seperti kita ketahui, bahwa sayur-sayuran adalah makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral terutama sumber serat. Serat sangat baik untuk pencernaan, jadi alangkah baiknya jika kita mengkonsumsi sayuran setiap hari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay ayam bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Capcay Ayam Bakso memakai 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Capcay Ayam Bakso:

  1. Sediakan 1 buah wortel.
  2. Ambil 5 kuntum brokoli.
  3. Ambil 5 lembar sawi putih.
  4. Ambil 1 bonggol pokcoy.
  5. Sediakan 5 butir bakso.
  6. Sediakan 50 gr daging ayam (saya pakai bagian paha atas).
  7. Ambil 1/2 buah bawang bombai.
  8. Ambil 2 cabe merah besar.
  9. Gunakan 2 buah cabe merah keriting.
  10. Siapkan 2 batang daun bawang.
  11. Siapkan 2 sdm saos tiram.
  12. Siapkan 1 sdt garam.
  13. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  14. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  15. Sediakan 200 ml air.
  16. Ambil 1 sdm tepung maizena larutkan dengan sedikit air.
  17. Ambil Minyak untuk menumis.
BARU  Resep Sayur Daun Singkong, Lezat Sekali

Agar sajian semakin lezat dan juga enak, sesuai selera Anda. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Capcay tidak hanya menggunakan sayur-sayuran, tetapi mencampurkan beberapa bahan protein di dalamnya.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Ayam Bakso:

  1. Potong ayam, bakso dan sayur-sayuran..
  2. Siapkan bumbu-bumbu, iris bawang bombai, geprek bawang putih dan jahe..
  3. Tumis bumbu sampai harum, tambahkan cabe merah, bakso dan ayam. Masak hingga ayam berubah warna..
  4. Tambahkan air, lalu masukkan saos tiram, gula, garam dan kaldu bubuk, aduk rata. Masukkan wortel, masak hingga setengah empuk, tambahkan brokoli..
  5. Masukkan sawi putih dan pokcoy. Rebus sebentar lalu kentalkan air dengan larutan maizena aduk rata. Terakhir tambahkan irisan daun bawang..

Pada awalnya, capcay berupa sajian aneka sayur bersama bakso atau daging ayam. Tidak heran kalau sering muncul sebutan capcay bakso karena bakso digunakan sebagai bahan protein yang lebih praktis daripada daging. Sejarah Capcay Bakso Resep Capcay Goreng ala Restoran Chinese Food. Didihkan sedikit air dalam panci, rebus sebentar jagung muda, kembang kol dan wortel hingga hampir lunak. Angkat dan rendam air hingga dingin lalu tiriskan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay Ayam Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!