Resep Sayur Daun Singkong, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayur Daun Singkong, Lezat Sekali

Sayur Daun Singkong. Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya. Tumis daun singkong ini merupakan salah satu resep sayur daun singkong yang cukup simpel dan praktis, sehingga masakan ini bisa disajikan dengan cepat untuk keluarga di rumah. Dengan tambahan teri, masakan ini menjadi sangat gurih dan lezat ketika disajikan bersama dengan nasi hangat dan lauk apapun.

Resep Sayur Daun Singkong, Lezat Sekali Resep sayur daun singkong yang ketiga ini cukup berbeda dari resep sayur daun singkong lainnya karena tidak terlalu basah. Kamu pasti sudah pernah makan sayur daun singkong. Masakan ini nggak cuma bisa diolah dengan satu resep aja, lho!

Sedang mencari ide resep sayur daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya. Tumis daun singkong ini merupakan salah satu resep sayur daun singkong yang cukup simpel dan praktis, sehingga masakan ini bisa disajikan dengan cepat untuk keluarga di rumah. Dengan tambahan teri, masakan ini menjadi sangat gurih dan lezat ketika disajikan bersama dengan nasi hangat dan lauk apapun.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Daun Singkong menggunakan 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Daun Singkong:

  1. Ambil 3 ikat Daun Singkong.
  2. Sediakan Telur puyuh.
  3. Siapkan 1 ruas lengkuas (geprek).
  4. Ambil 1 batang Serek (geprek).
  5. Siapkan 2 lembar daun Salam.
  6. Sediakan 7 siung bawang merah (haluskan).
  7. Ambil 4 siung bawang putih (haluskan).
  8. Siapkan 2 buah kemiri (haluskan).
  9. Gunakan 1 sdt lada (haluskan).
  10. Gunakan 1 ruas jahe (haluskan).
  11. Gunakan 1 ruas kunyit (haluskan).
  12. Sediakan Cabe rawit (haluskan).
  13. Sediakan 3 siung bawang merah (diiris).
  14. Ambil 3 buah Cabe merah (diiris).
  15. Gunakan Garam.
  16. Sediakan Minyak sayur.
  17. Siapkan Penyedap rasa (royco).
  18. Ambil Santan.
  19. Gunakan Air 500ml (sesuai selera).
BARU  Resep Empal Daging Sapi Anti Gagal

Bagi Anda yang belum familiar mengenai resep sayur daun singkong tumbuk, menurut laman wikipedia dijelaskan bahwa Daun ubi tumbuk adalah hidangan sayuran yang terbuat dari daun singkong yang ditumbuk. Secara tradisional daun singkong ini ditumbuk dengan menggunakan lesung dan alu batu atau cobek dan ulekan, meskipun demikian, cara lain dengan mengiris dan mencincangnya tipis-tipis, atau. Resep sayur daun singkong ini sangat mudah dibuat, bahan-bahannya pun mudah didapatkan di pasar tradisional dan supermarket. Anda tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan daun singkong segar untuk membuat hidangan ini, karena daun singkong adalah sayuran yang tetap tumbuh di musim apapun.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Daun Singkong:

  1. Petik daun singkong kemudian cuci dan direbus hingga mendidih, tambahkan garam, tiriskan, potong dan iris daun singkong…
  2. Tuang minyak ke wajan, tumis bawang merah dan cabai yg sudah diiris, masukkan bumbu halus,, tunggu sampai harum tambahkan daun salam, lengkuas, sereh…
  3. Setelah bumbu matang, masukkan daun singkong dan tambahkan air secukupnya.. aduk hingga merata. Beri garam dan penyedap rasa. tunggu hingga mendidih..
  4. Tambahkan santan, dan telur puyuh.. cek rasanyaa… Tunggu hingga mendidih.. matikan api.. makanan siap di hidangkan..???.

Sayur daun singkong ini bisa kamu olah jadi bermacam-macam varian, jadi bumbu gulai, tumis, pedas, bobor, santan, dan sejenisnya. Cara memasak sayur daun singkong ini sangat mudah dan praktis. Nggak heran jika sayur daun singkong bisa jadi pilihan tepat bagi ibu rumah tangga. Yuk bahagiakan keluarga dengan sajian istimewa sayur daun singkong. Masukkan kaldu, daun singkong, sereh, lengkuas, salam, jahe, ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!