Resep Capcay bakso yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Capcay bakso yang Menggugah Selera

Capcay bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Resep Capcay bakso yang Menggugah Selera Sejarah capcay bakso berawal dari tujuan untuk membuat capcay dengan bahan protein yang lebih praktis. Oleh karena itu, orang-orang memilih bakso sebagai bahan protein yang praktis sebagai pengganti daging. Baca Juga : Resep Perkedel Tahu Sederhana.

Sedang mencari inspirasi resep capcay bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay bakso menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay bakso:

  1. Siapkan 8 butir bakso (sesuai selera) potongĀ².
  2. Ambil 1 ikat Cesin dipisah batang dan daunnya. Batang dimasak lebih dulu.
  3. Sediakan 2 buah putren (jagung muda).
  4. Siapkan 2 buah wortel.
  5. Sediakan 8 lembar sawi putih.
  6. Gunakan 2 batang Daun bawang.
  7. Siapkan 3 lembar daun kol.
  8. Sediakan 1 liter air untuk kuah.
  9. Ambil 2 sdm tepung maizena.
  10. Siapkan Minyak goreng untuk menumis bumbu.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Siapkan 3 butir kemiri.
  13. Siapkan 3 siung bawang putih.
  14. Ambil 1 sachet Saori saos tiram.
  15. Gunakan secukupnya Lada, garam, gula pasir dan Royco.

Resep capcay bakso ternyata disukai oleh banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia. Capcay bakso merupakan salah satu sayuran favorit kebanyakan orang karena rasanya lezat dan gurih. Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa. Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang.

BARU  Resep Capcay kuah kembang tahu, Enak Banget

Cara menyiapkan Capcay bakso:

  1. Cuci bersih semua sayur. Pisahkan sayur yang cepat matang dan lama matang.
  2. HAluskan bumbu bawang putih, kemiri. lalu tumis sampai harum. Tambahkan air. Sesudah mendidih, Masukkan lebih dulu sayur wortel, putren, kol, batang Cesin dan bakso. Masukkan gula pasir, Royco, lada. Tes rasa, lalu susul sayuran sawi putih, Cesin, daun bawang. Karena enaknya sayuran ini hanya layu. Jadi rasa udah pas dulu baru sayuran ini masuk..
  3. Larutkan tp maizena dgn air biasa 2 sdm. Lalu tuang di kuah. Tuang juga Saori saos tiram nya..
  4. Tes rasa lagi. Kalo kurang kental bisa tambah tp maizenanya. Tapi larutkan lebih dulu dgn air biasa ya. Biar gak nggumpal pas masuk ke air panas..
  5. Siap disajikan mama ?. Anakku suka banget sayur capcay ini..

Capcay bakso merupakan salah satu Chinese food yang terkenal di Indonesia dan disukai banyak orang. Makanan ini memadukan beberapa jenis sayuran, seperti wortel, brokoli, sawi, dan lain sebagainya. Banyak orang yang mencari tahu resep capcay bakso karena ingin menyajikan sayuran yang bergizi untuk keluarga, termasuk anak-anak. Cara Membuat Capcay Sayur Bakso Istimewa Lezat – Capcay merupakan sejenis masakan yang sangat populer, karena memiliki rasa yang sangat enak, capcay berbahan dari beberapa macam sayuran yang segar maupun juga sehat untuk di konsumsi. Capcay juga tidak hanya sayuran saja, tapi sering juga capcay memiliki bahan yang lain untuk dimpadukan, bisa memakai bakso atau pun juga bisa dengan daging.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!