Resep Puding Jagung Santan yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Puding Jagung Santan yang Bikin Ngiler

Puding Jagung Santan. Puding jagung super lembut dan lumer di lidah. Puding Jagung Lapis Milo Kesukaan anak anak karena rasanya legit gurih manis. Saya suka banget dessert yang satu ini pudding, biasanya saya masak puding cokelat atau vanilla.

Resep Puding Jagung Santan yang Bikin Ngiler Rebus santan, agar-agar bubuk, jeli bubuk, garam, dan Artikel ini telah tayang di Sajian Sedap dengan judul "Resep Puding Jagung Saus Santan Enak ini. Ingin bikin puding yang mencuri perhatian? Resep puding labu kuning santan ini punya warna Sebagai bahan tambahan puding pun oke.

Anda sedang mencari ide resep puding jagung santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding jagung santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Puding jagung super lembut dan lumer di lidah. Puding Jagung Lapis Milo Kesukaan anak anak karena rasanya legit gurih manis. Saya suka banget dessert yang satu ini pudding, biasanya saya masak puding cokelat atau vanilla.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding jagung santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan puding jagung santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding jagung santan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding Jagung Santan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Puding Jagung Santan:

  1. Sediakan ? Bahan Puding Jagung.
  2. Siapkan 1 tongkol jagung (berat di pipil 160 gram.
  3. Sediakan 7 gram Jelly plain.
  4. Siapkan 250 ml Air.
  5. Siapkan ?Bahan Puding Santan.
  6. Sediakan 100 gram kelapa parut.
  7. Gunakan 200 ml Air.
  8. Gunakan 7 gram jelly plain.

Warna kuning alaminya bisa mencuri perhatian saat. Puding jagung memiliki banyak jenis seperti puding jagung santan, puding jagung lapis coklat, puding jagung tanpa santan, puding jagung kukus, puding jagung maizena, dan masih banyak lagi. Resep Puding – Puding adalah salah satu makanan penutup atau dessert yang sangat dinikmati masyarakat Indonesia, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Puding jagung manis susu. foto: Instagram/@indah_n_kusuma.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam opor kuning Anti Gagal

Cara menyiapkan Puding Jagung Santan:

  1. Siapkan bahan puding, yang terdiri jagung, jelly plain dan kelapa. Jelly saya bagi 2. Yang pertama (7 gr untuk puding jagung dan sisanya 7 gram puding santan).
  2. Pipil jagung lalu masukkan ke dalam chopper serta di beri air.
  3. Setelah halus, lalu saring. Dapat hasil 200 ml sari jagung.
  4. Ambil setetes pewarna kuning telur supaya tidak terlalu pucat. Aduk.
  5. Tuang bubuk agar2 setengah nya saja (7gram) aduk rata. Masak diatas kompor hingga mendidih.
  6. Segera masukkan dalam cetakan yang sudah dibasahi sebelumnya. Karena teksturnya mudah mengeras (set). Sesudah itu bisa di keluarkan dalam cetakan. Potong sesuai garis2. Setelah itu masukkan kembali dalam wadah..
  7. Ambil santan (250 ml) yg sudah di parut masak diatas kompor dicampur dengan bubuk agar.
  8. Tata dalam wadah yg sudah berisi puding jagung. Tuang puding santannya. Setelah set bisa di santap ? rasanya enak..

Resep Puding Jagung Susu Enak dan Lembut – Puding susu sederhana yang terbuat dari kombinasi jagung manis ini merupakan variasi cara membuat puding jagung tanpa santan yang sangat enak. Melihat resepi puding jagung santan atau puding jagung coklat memang menggiurkan tekak berbanding puding biasa. Dengan rasa lemak manis jagung manis yang dikisar dan rasa lemak. Misalnya dengan menyulap jagung jadi puding. Kamu bisa memblender jagung dan mencampurnya dengan santan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Puding Jagung Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!