Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Bakso yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Bakso yang Enak Banget

Capcay Bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Bakso yang Enak Banget Capcay bakso merupakan salah satu sayuran favorit kebanyakan orang karena rasanya lezat dan gurih. Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa. Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang.

Sedang mencari inspirasi resep capcay bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay bakso yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay Bakso menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capcay Bakso:

  1. Gunakan 1 bonggol brokoli ukuran kecil.
  2. Siapkan 1 bonggol kembang kol ukuran kecil.
  3. Ambil 1 buah wortel.
  4. Ambil 5 buah buncis.
  5. Siapkan 1/4 buah kol ukuran sedang.
  6. Sediakan 10 butir bakso sapi.
  7. Ambil 2 batang daun bawang.
  8. Sediakan 4 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1/2 buah bawang bombay ukuran kecil.
  10. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  11. Sediakan kaldu jamur.
  12. Sediakan minyak untuk menumis.
BARU  Resep #Telur dadar pare ?irit bahan mudah enak? yang Lezat Sekali

Resep Capcay Bakso Goreng Sederhana Lezat dan Praktis Saat membuat capcay bakso goreng, yang sebaiknya kita perhatikan adalah tekstur sayurannya agar tidak terlalu layu. Jika terlalu layu, maka nilai vitamin yang ada didalamnya akan minim dan tampilan capcay juga menjadi kurang cantik. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat.

Langkah-langkah membuat Capcay Bakso:

  1. Siapkan bahan-bahan. Potong sayuran dan bakso. Khusus untuk wortel, brokoli, dan kembang kol saya blanch terlebih dahulu, agar proses tumis lebih cepat. Karena saya berangkat kerja pagi, bisa di skip proses ini bila ada waktu lebih..
  2. Iris bawang bombay, bawang putih, dan daun bawang. Tumis dengan sedikit minyak. Jika sudah harum, masukkan irisan bakso sapi..
  3. Masukkan sayuran, tambahkan kaldu jamur, saus tiram, dan sedikit air. Koreksi rasa, masak hingga kol dan buncis matang..
  4. Capcay bakso siap disajikan..

Sejarah capcay bakso berawal dari tujuan untuk membuat capcay dengan bahan protein yang lebih praktis. Oleh karena itu, orang-orang memilih bakso sebagai bahan protein yang praktis sebagai pengganti daging. Baca Juga : Resep Perkedel Tahu Sederhana. Resep capcay bakso ternyata disukai oleh banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia. Capcay merupakan salah satu menu sayuran favorit kebanyakan orang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!