Resep Capjay sayur bakso, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Capjay sayur bakso, Lezat Sekali

Capjay sayur bakso. Cara Membuat Capcay Sayur Bakso Istimewa Lezat – Capcay merupakan sejenis masakan yang sangat populer, karena memiliki rasa yang sangat enak, capcay berbahan dari beberapa macam sayuran yang segar maupun juga sehat untuk di konsumsi. Capcay juga tidak hanya sayuran saja, tapi sering juga capcay memiliki bahan yang lain untuk dimpadukan, bisa memakai bakso atau pun juga bisa dengan daging. Capcay adalah sayuran yang sangat enak untuk dinikmati,dalam sayur capcay terdapat gabungan dari bermacam jenis sayuran,bisa juga ditambahkan dengan seafood.

Resep Capjay sayur bakso, Lezat Sekali Capcay terbagi menjadi dua bagian, ada capcay kering dan ada capcay basah. Anda bisa memilih jenis cupcakes yang akan digunakan untuk keluarga Anda juga bisa menggunakan mesin peniris minyak dan mesin pembuat bakso. Nah berikut ini resep masakan capcay sayur bakso.

Lagi mencari ide resep capjay sayur bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capjay sayur bakso yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capjay sayur bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capjay sayur bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Cara Membuat Capcay Sayur Bakso Istimewa Lezat – Capcay merupakan sejenis masakan yang sangat populer, karena memiliki rasa yang sangat enak, capcay berbahan dari beberapa macam sayuran yang segar maupun juga sehat untuk di konsumsi. Capcay juga tidak hanya sayuran saja, tapi sering juga capcay memiliki bahan yang lain untuk dimpadukan, bisa memakai bakso atau pun juga bisa dengan daging. Capcay adalah sayuran yang sangat enak untuk dinikmati,dalam sayur capcay terdapat gabungan dari bermacam jenis sayuran,bisa juga ditambahkan dengan seafood.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capjay sayur bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capjay sayur bakso menggunakan 12 jenis bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Capjay sayur bakso:

  1. Siapkan 1 buah wortel.
  2. Sediakan 1 kembang kol ukurang sedang.
  3. Siapkan 1 pokcoy.
  4. Ambil 10 butir bakso.
  5. Ambil 1 daun bawang ukuran besar.
  6. Ambil 2 siung bawang putih.
  7. Ambil 3 siung bawang merah.
  8. Sediakan 2 sdm saos tiram.
  9. Siapkan Garam.
  10. Sediakan Gula.
  11. Siapkan Merica bubuk.
  12. Siapkan Penyedap (bila suka).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Seafood Bakso yang Lezat

Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya. Lagi pengen masak sayur yg ada baksonya, hehe. Capcay tidak hanya menggunakan sayur-sayuran, tetapi mencampurkan beberapa bahan protein di dalamnya. Pada awalnya, capcay berupa sajian aneka sayur bersama bakso atau daging ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Capjay sayur bakso:

  1. Iris tipis wortel, agar lebih cepat matang. Cuci bersih.
  2. Potong brokoli, kemudian rendam dengan air garam agar ulat di dalamnya keluar. Cuci bersih.
  3. Potong pokcoy. Cuci bersih.
  4. Potong tipis bakso.
  5. Geprek dan rajang bawang putih.
  6. Rajang tipis bawang merah.
  7. Rajang kasar daun bawang. Pisahkan bagian putih dan hijaunya.
  8. Siapkan minyak dalam penggorengan untuk menumis bawang putih, bawang merah, dan bagian putih bawang daun.
  9. Setelah layu, masukkan wortel. Tumis sebentar, kemudian tambahkan sedikit air (sekitar 1 gelas).
  10. Tambahkan saos tiram, garam, gula, merica bubuk, dan penyedap (jika suka).
  11. Setelah wortel setengah matang, masukkan potongan bakso dan kembang kol.
  12. Icip rasa. Tambahkan bumbu jika dirasa kurang.
  13. Masukkan pokcoy setelah semua sayur hampir matang. Karena pokcoy adalah sayur yang paling cepat layu.
  14. Selesai. Siap dihidangkan ~.

Tidak heran kalau sering muncul sebutan capcay bakso karena bakso digunakan sebagai bahan protein yang lebih praktis daripada daging. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya. Resep capcay bakso berikutnya dikombinasikan dengan kuah dari kaldu ayam yang gurih. Beberapa orang yang tidak terlalu menyukai sayur pun tetap mencoba capcay karena hidangan ini tidak hanya menyajikan campuran sayur, tapi banyak tambahan daging, udang, bakso, dan lain sebagainya. Masukkan tomat, jahe, bakso, sosis, dan telur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capjay sayur bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!