Resep Cilok Kentang Bumbu Kacang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cilok Kentang Bumbu Kacang Anti Gagal

Cilok Kentang Bumbu Kacang. Cilok ini bukan makanan yang tahan lama, hanya seharian saja sudah bisa basi. Untuk itu sebaiknya kamu buat makanan ini secukupnya saja ya. Siapkan wajan, lalu didihkan minyak goreng secukupnya.

Resep Cilok Kentang Bumbu Kacang Anti Gagal Cilok Bandung bumbu kacang sederhana. foto: Instagram/@corza_food. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Letakkan cilok dalam mangkuk, siram dengan saus kacang.

Anda sedang mencari ide resep cilok kentang bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kentang bumbu kacang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cilok ini bukan makanan yang tahan lama, hanya seharian saja sudah bisa basi. Untuk itu sebaiknya kamu buat makanan ini secukupnya saja ya. Siapkan wajan, lalu didihkan minyak goreng secukupnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kentang bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok kentang bumbu kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok kentang bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok Kentang Bumbu Kacang memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok Kentang Bumbu Kacang:

  1. Sediakan 2 buah kentang.
  2. Siapkan 50 gr tepung terigu segitiga.
  3. Ambil 150 gr tepung tapioka.
  4. Siapkan 125 ml air panas.
  5. Siapkan 1/2 sdt bawang putih bubuk/2 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 btg daun bawang (iris).
  7. Ambil Secukupnya garam & kaldu jamur.
  8. Sediakan Bumbu kacang (lihat resep).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Churros Red Velvet yang Lezat Sekali

Buku "Jajanan Kaki Lima Khas Bandung" karya Linda Carolina Brotodjojo yang diterbitkan oleh Gramedia. Pelajari juga cara bikin bumbu kacang penganan cilok yang enak dan praktis. Seperti diketahui bahwa cilok merupakan jajanan harga murah yang banyak Dengan tambahan bumbu bumbu sederhana, maka campuran tepung terigu dan tepung kanji ini menjadi jajanan yang murah meriah dan laris manis. Kepopuleran cilok bumbu kacang kini bukan hanya di kota asalnya, tetapi juga jadi favorit sebagai jajanan kaki lima di kota-kota besar.

Cara menyiapkan Cilok Kentang Bumbu Kacang:

  1. Rebus kentang hingga empuk lalu haluskan.
  2. Campur semua bahan uleni dengan tangan sampai tercampur. Tuang air panas sedikit2 uleni sampai semua bahan menyatu ga lengket ditangan, lalu bulat2kan.
  3. Rebus cilok yg sudah dibulatkan di air yg sudah mendidih & diberi sedikit minyak. Tunggu sampai ciloknya mengapung lalu angkat, tiriskan dan sajikan bersama bumbu kacangnya ☺.

Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit. Cara membuat cilok Campurkan cilok dengan saus kacang atau cukup dicocol saja. Untuk variasi sajian, cilok dapat digoreng terlebih dahulu baru dihidangkan. Cara Membuat Cilok – Cilok (aci dicolok) merupakan salah satu jajanan tradisional yang berasal dari tanah sunda tepatnya Bandung Jawa Barat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok kentang bumbu kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!