Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok bumbu kacang, Enak

Diposting pada

Cilok bumbu kacang. Siapkan panci, lalu didihkan air dan tambah sedikit minyak goreng. Yang minat cilok bumbu kacang buatanku,bisa diorder. Lalu masak bumbu kacang sebentar sampai mendidih, dan angkat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok bumbu kacang, Enak Umumnya cilok dijual dengan harga yang terbilang relatif murah. Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit semua orang.

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok bumbu kacang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok bumbu kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Siapkan panci, lalu didihkan air dan tambah sedikit minyak goreng. Yang minat cilok bumbu kacang buatanku,bisa diorder. Lalu masak bumbu kacang sebentar sampai mendidih, dan angkat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok bumbu kacang memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok bumbu kacang:

  1. Sediakan 12 sdm tepung terigu.
  2. Sediakan 12 sdm tepung tapioka.
  3. Ambil 1 siung bawang putih,haluskan.
  4. Gunakan 1 batang daun bawang,iris tipis.
  5. Sediakan Kaldu bubuk.
  6. Ambil Air hangat.
  7. Sediakan Bahan bumbu kacang :.
  8. Sediakan 1 ons kacang tanah.
  9. Gunakan 2 siung bawang putih.
  10. Gunakan Kaldu bubuk.
BARU  Bagaimana Membuat Bubur Sum Sum Kayu Manis Anti Gagal

Resep cilok bandung bumbu kacang paling enak dan pas untuk jualan keliling. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka.

Cara membuat Cilok bumbu kacang:

  1. Siapkan wadah, campurkan tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih yang sudah di haluskan, daun bawang yang sudah diiris, kaldu bubuk.
  2. Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit sampai adonan bisa di bentuk, koreksi rasa.
  3. Didihkan air, bentuk bulat2 adonan tadi, lalu masukan ke air yang mendidih, angkat cilok yang sudah mengambang, tiriskan..
  4. Untuk membuat bumbu kacang, goreng kacang dan bawang putih,lalu haluskan, kemudian masak dengan di tambahkan 1 gelas air, 5 sdm kecap, dan kaldu bubuk. Koreksi rasa, masak sampai bumbu meletup letup..

Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Cara Membuat Bumbu Kacang Cilok Cilok bumbu kacang pun siap disajikan selagi hangat. Paling nikmat dinikmati bersama keluarga atau teman-teman saat liburan. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Bahan untuk Resep Cilok Bumbu Kacang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok bumbu kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!