Cara Gampang Menyiapkan Capcay Sosis bakso yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capcay Sosis bakso yang Enak

Capcay Sosis bakso. Menu capcay bisa jadi solusinya lho Moms, hanya dengan sekali masak, Moms bisa menyajikan beragam sayuran dan daging untuk si Kecil. Hari ahad masak yang mudah saja. sekalian habisin sayur yang ada di kulkas. CARA MEMBUAT CAPCAY SOSIS BAKSO sangat mudah sekali.

Cara Gampang Menyiapkan Capcay Sosis bakso yang Enak Kebetulan kami sekeluarga penggemar berat sayur-sayuran, terutama yang ada di menu ini. Tidak mau repot-repot masak berbagai macam lauk di dapur? Menu capcay bisa jadi solusinya lho Moms, hanya dengan sekali masak, Moms bisa menyajikan beragam sayuran dan daging untuk si Kecil.

Anda sedang mencari ide resep capcay sosis bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sosis bakso yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sosis bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay sosis bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Menu capcay bisa jadi solusinya lho Moms, hanya dengan sekali masak, Moms bisa menyajikan beragam sayuran dan daging untuk si Kecil. Hari ahad masak yang mudah saja. sekalian habisin sayur yang ada di kulkas. CARA MEMBUAT CAPCAY SOSIS BAKSO sangat mudah sekali.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay sosis bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Sosis bakso menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay Sosis bakso:

  1. Ambil 5 pc bakso.
  2. Sediakan 2 pc sosis ayam.
  3. Siapkan 2 btg wortel.
  4. Sediakan 200 gr brokoli.
  5. Sediakan 2 btg daun bawang.
  6. Gunakan 1 /² bulat bawang bombai.
  7. Sediakan 1 telur.
  8. Siapkan bahan halus.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Ambil 2 siung bawang merah.
  11. Siapkan ¹/²sdt lada/sesuai selera.
  12. Sediakan 1/2 sdt garam.
  13. Ambil 500 ml air.
BARU  Resep Gulai daun singkong yang Bisa Manjain Lidah

Isian capcay juga bermacam-macam, seperti suwiran ayam, sosis, bakso, dan lain sebagainya. Untuk kali ini, diinformasikan masakan capcay seafood. Dimana capcay yang berisi beragam sayuran akan dimasak dengan bahan udang, bakso sapi, dan sosis. Anda yang menyukai masakan berkuah dan banyak sayuran pasti cocok menyantap capcay seafood.

Langkah-langkah membuat Capcay Sosis bakso:

  1. Pertama potong bakso, sosis, dan sayuur sesuai selera.
  2. Giling bumbu haluss..lalu goreng sebentar smpai tercium wangi bumbu.
  3. Masukan air stelah mendidih masukan sayur wortel kira2 stengh matang masukan sayur yg lain srta bakso sosis..masukan garam cicip sesuai slera.
  4. Kstelah masak smua terakhir masukan telor aduk2 smpai telor teliat matang..lalu sajikaann..selamaat mencoba…

Cara membuat capcay bakso sosis sangat mudah untuk dipraktikkan dan bisa jadi hidangan yang nikmat dikonsumsi. Berikut resep sekaligus cara membuat capcay dilansir dari cookpad.com. Resep Capcay Jawa goreng siap disajikan bersama taburan bawang merah goreng dan irisan seledri diatasnya dan beberapa toping tambahan seperti sosis dan bakso. mantap!! Selamat mencoba dan lebih berkreasi sendiri dalam membuat sajian-sajian lezat lainnya. Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay sayur sosis: Siapkan Bahan bakwan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay sosis bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!