Bagaimana Membuat Pepes tahu sayur, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Pepes tahu sayur, Menggugah Selera

Pepes tahu sayur. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Sesaat sebelum disajikan, bakar sebentar pepes di atas wajan datar agar hangat dan aromanya menguar sedap. Hai mom? Pagi-pagi udah blanja sayur, sekarang agak jarang tulang sayurnya karna banyak yang pulang kampul.

Bagaimana Membuat Pepes tahu sayur, Menggugah Selera Sedangkan isian pepes pun cukup beragam, mulai dari daging ayam hingga tahu atau jamur yang tentunya bisa dinikmati untuk para. Pepes tahu udang mudah dibuat di rumah. Menu ini cocok untuk makan siang.

Lagi mencari ide resep pepes tahu sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu sayur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pepes tahu sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Sesaat sebelum disajikan, bakar sebentar pepes di atas wajan datar agar hangat dan aromanya menguar sedap. Hai mom? Pagi-pagi udah blanja sayur, sekarang agak jarang tulang sayurnya karna banyak yang pulang kampul.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pepes tahu sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pepes tahu sayur menggunakan 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pepes tahu sayur:

  1. Sediakan 10 tahu kuning/putih.
  2. Ambil 7 buah wortel ukuran kecil.
  3. Ambil 100 gram toge (bisa dikira kira).
  4. Sediakan Daun bawang.
  5. Ambil 2 daun jeruk.
  6. Ambil 2 telur.
  7. Ambil Daun pisang untuk membungkus.
  8. Siapkan Bumbu halus.
  9. Ambil 6 bawang merah.
  10. Sediakan 3 bawang putih.
  11. Sediakan 2 kemiri.
  12. Gunakan secukupnya Lada.
  13. Sediakan secukupnya Ketumbar.
  14. Gunakan 10 cabe kriting merah (bisa skip).
  15. Gunakan 1 cm kunyit.
  16. Siapkan 1 cm jahe.
  17. Gunakan Garam.
  18. Gunakan Gula.
  19. Siapkan Kaldu bubuk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nastar glowing Anti Gagal

Haluskan kunyit, kemiri, bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, lengkuas. Pepes juga mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Kalau biasanya ikan digoreng Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah. Waktu memasaknya pun sesuai selera kita, jika.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes tahu sayur:

  1. Lumatkan tahu, masukkan wortel yang sudah diiris batang korek, daun bawang iris tipis, daun jeruk buang tulangnya potong tipis, toge dan bumbu halus. Campur sampai merata dan koreksi rasa.
  2. Jika sudah pas bisa tambahkan telur aduk lagi sampai tercampur rata.
  3. Panaskan kukusan, bersihkan daun pisang dan sobek sesuai kebutuhan dan panaskan sebentar diatas kukusan biar layu.
  4. Setelah itu siapkan daun pisang isi dengan adonan tadi, bungkus sesuai selera. Sampai adonan habis. Kukus kurang lebih 30 menit sampai matang. Angkat dan sajikan.
  5. Note : untuk cabe bisa skip atau tambah sesuai selera. Mau di bungkus atau engga juga selera masing". Oh iya lupa saat mengkukus aku tambahkan daun salam beberpa di kukusannya jadi biar ada aroma" daun salamnya, engga juga gpp bebas sesuai selera.

Resep pepes tahu paling spesial enak dengan pelengkap daun kemangi. Kelezatan masakan pepes tahu yang termasuk dalam kategori resep masakan nusantara ini terletak pada penggunaan bahan. Masukkan bumbu tadi ke wadah berisi jamur, tambahkan pula daun bawang, minyak sayur, kaldu, garam dan gula secukupnya kemudian. Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda. Resep Pepes Tahu Udang, Pendamping Seru Jamuan Masakan Sunda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes tahu sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!