Resep CapCay Bakso Ikan yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep CapCay Bakso Ikan yang Bisa Manjain Lidah

CapCay Bakso Ikan. Btw, saya kalau masak sayur porsinya lumayan banyak secara keluarga apalagi anak gadis paling suka sama sayur mayur. Saya punya kebiasaan untuk memisahkan kembang kol dan brokoli dari sayuran lain. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Capcay Bakso Ikan.

Resep CapCay Bakso Ikan yang Bisa Manjain Lidah Capcay dengan bakso ikan, udang, sawi putih, sawi hijau, potongan ayam, dan irisan otak-otak, lain-lainnya dalam satu hidangan ini sangat menggiurkan. Kuah capcaynya cukup kental dan sedikit berminyak. Ketika menyantapnya, Anda akan merasakan perpaduan kaldu, bawang putih, dan merica yang khas dari sayuran ini..

Anda sedang mencari ide resep capcay bakso ikan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay bakso ikan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Btw, saya kalau masak sayur porsinya lumayan banyak secara keluarga apalagi anak gadis paling suka sama sayur mayur. Saya punya kebiasaan untuk memisahkan kembang kol dan brokoli dari sayuran lain. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Capcay Bakso Ikan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay bakso ikan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay bakso ikan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay bakso ikan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan CapCay Bakso Ikan memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan CapCay Bakso Ikan:

  1. Gunakan 1 buah Wortel ukuran sedang.
  2. Ambil 1 buah cabai merah besar.
  3. Siapkan Cesim kailan (secukupnya).
  4. Sediakan 10 butir Bakso Ikan.
  5. Siapkan 3 buah jagung mini.
  6. Sediakan 3 siung Bawang Putih.
  7. Sediakan 5 siung Bawang Merah.
  8. Siapkan Garam (secukupnya).
  9. Sediakan Royco (sedikit).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Oseng Buncis bakso Anti Gagal

Namun, sebenarnya tidak ada batasan tertentu untuk jumlah sayuran yang digunakan sebagai bahan pembuatan capcai. Anda bebas menggunakan sayuran sebanyak apa pun yang Anda inginkan. Anda juga dapat menambahkan irisan daging ayam, bakso, sosis, daging sapi, udang, sotong, dan lain-lain. Namun pada kenyataanya banyak orang menyajikan cap cay goreng hanya beberapa macam sayur saja.

Langkah-langkah membuat CapCay Bakso Ikan:

  1. Iris bawang merah, bawang putih, dan cabai.
  2. Tuang minyak kedalam wadah untuk menumis, masukan bawang merah, bawang putih, dan cabai sampai matang. Kemudian beri air sekitar 250ml.
  3. Beri sedikit garam, dan tambahkan Royco secukupnya.
  4. Potong Wortel dan masukan kedalam wadah. Diamkan sampai mendidih.
  5. Potong Jagung, setelah mendidih dan wortel nya sudah empuk, lalu masukan jagung tunggu sekitar 2 menit.
  6. Masukan Cesim nya, aduk rata.
  7. Masukan baso ikan. Matikan kompor dan sajikan..

Mereka terkadang menambahkan bahan-bahan makanan yang mereka miliki di rumah. Mereka bisa saja menambahkan cumi, udang, kekian, rambak perut ikan. Sejarah capcay bakso berawal dari tujuan untuk membuat capcay dengan bahan protein yang lebih praktis. Oleh karena itu, orang-orang memilih bakso sebagai bahan protein yang praktis sebagai pengganti daging. Baca Juga : Resep Perkedel Tahu Sederhana.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay bakso ikan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!