Cara Gampang Membuat Capcay duet bakso, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay duet bakso, Menggugah Selera

Capcay duet bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Cara Gampang Membuat Capcay duet bakso, Menggugah Selera Menu ini lumayan sering dibuat di rumah karena si kecil bisa makan berbagai sayuran dalam sekali makan, tentunya ini capcay nya nggak pedes sama sekali yaa. Buat kamu pencinta gorengan, tentu familiar dengan makanan satu ini. Cireng memiliki tekstur yang kenyal, gurih, dengan harga terjangkau.

Sedang mencari inspirasi resep capcay duet bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay duet bakso yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay duet bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay duet bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capcay duet bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay duet bakso memakai 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay duet bakso:

  1. Siapkan Sayur.
  2. Ambil 1 bh wortel uk. Besar (kupas, cuci dan potong bulat).
  3. Gunakan 3 helay sawi putih (cuci dan potong sedikit panjang – 3 cm).
  4. Gunakan 1 bh uk. Kecil Brokoli. potong", rendam pake garam 5 mnt, cuci.
  5. Gunakan Topping.
  6. Sediakan 3 bh Bakso sapi (rebus sampai air mendidih lalu iris tipis).
  7. Ambil 3 bh Bakso ikan (rebus sampai air mendidih lalu iris tipis).
  8. Gunakan Bumbu.
  9. Gunakan 3 siung Bawang putih.
  10. Ambil 1 irisan bulat (lebar 5mm) bawang bombay. Belah 4.
  11. Gunakan 1 irisan bulat (lebar 1 cm) paprika. Belah 8.
  12. Siapkan Pelengkap.
  13. Gunakan 1 sdt Garam (sesuai selera).
  14. Ambil 1 sdm tepung maizena.
  15. Siapkan Minyak untuk menggoreng.
  16. Siapkan Air bersih.
BARU  Resep ❤Sayur Asem Bening (tanpa asem), Sempurna

Makanan khas Bandung ini biasanya diberi isian berupa bakso, ayam, abon, hingga keju. Lihat juga resep Tumis Sayuran Sehat & Bergizi enak lainnya. COM – Lima resep menu buka puasa yang bisa dicoba sendiri di rumah, mulai dari capcay kuah, jalangkote hingga ayam bakar bumbu. Makanan tersebut, dapat disajikan dan dinikmati bersama keluarga tercinta.

Cara membuat Capcay duet bakso:

  1. Panaskan 2 sdm minyak, masukkan semua bumbu, Aduk sebentar lalu masukkan topping. Masak dgn api kecil sampai matang (wangi).
  2. Masukkan semua sayur. Besarkan api, Tutup sebentar sampai sayuran layu (1 menit). Tambahkan air 1 cangkir kecil, masukkan garam. Tutup dan masak lagi sampai air mendidih. Icip rasanya, jika sudah ok, cairkan tepung maizena dgn 2 sdm air lalu masukkan. Aduk terus sampai air mendidih lagi. Matikan api sambil sayuran masih diaduk terus agar matangnya merata dan warna sayur ttp segar.
  3. Plating dan hidangkan.

Untuk capcay kuah dibuat menggunakan bahan-bahan, seperti bakso, daging ayam, awang bombay, aram secukupnya, dan tepung maizena. Hidangan ini sangat cocok untuk dijadikan menu santap sahur di rumah. Selain karena rasanya yang lezat, capcay juga sangat mudah untuk diolah. Yang mengejutkan adalah kata soto juga berasal dari perbendaharaan bahasa Tiongkok. Tak hanya itu, bakso, lumpia, siomay, bakpau, capcay, bahcang, tongseng, mie, puyunghai, juga berasal dari bahasa Tiongkok.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay duet bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!