Resep Bihun Goreng sayur dan bakso sapi, Enak Banget

Diposting pada
Resep Bihun Goreng sayur dan bakso sapi, Enak Banget

Bihun Goreng sayur dan bakso sapi. Umumnya bihun dimasak dengan sayuran dan daging sebagai pelengkapnya. Selain praktis dan mudah dibuat, makanan ini juga mengenyangkan. Biasanya bihun juga dapat diolah dengan cara direbus, ditumis ataupun digoreng.

Resep Bihun Goreng sayur dan bakso sapi, Enak Banget Isian atau bahan pelengkap bihun goreng ini bisa anda sesuaikan selera, seperti sawi hijau, wortel, dan bakso. Bagi anda yang menyukai pedas, jangan ragu untuk menambahkan sambal atau irisan cabe ketika. Sayur oyong bakso ini bisa menjadi pilihan dalam menyajikan menu makan untuk krluarga.

Anda sedang mencari inspirasi resep bihun goreng sayur dan bakso sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng sayur dan bakso sapi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng sayur dan bakso sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bihun goreng sayur dan bakso sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Umumnya bihun dimasak dengan sayuran dan daging sebagai pelengkapnya. Selain praktis dan mudah dibuat, makanan ini juga mengenyangkan. Biasanya bihun juga dapat diolah dengan cara direbus, ditumis ataupun digoreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bihun goreng sayur dan bakso sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bihun Goreng sayur dan bakso sapi menggunakan 17 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bihun Goreng sayur dan bakso sapi:

  1. Siapkan 400 gr Bihun.
  2. Siapkan air untuk merendam bihun.
  3. Siapkan 1 buah wortel impor/ 2 bh wortel lokal (potong memanjang, korek api).
  4. Sediakan 10 buah bakso sapi.
  5. Sediakan 2 buah baby pok choy.
  6. Ambil 1/2 buah tomat.
  7. Siapkan 1 butir telur.
  8. Sediakan 1 batang seledri.
  9. Siapkan 4 siung bawang merah.
  10. Sediakan 2 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1 batang daun bawang (potong 4 cm).
  12. Gunakan 1 sdm saos tiram.
  13. Sediakan 2 sdm kecap manis (atau sesuai selera).
  14. Ambil 1 sdt minyak wijen.
  15. Siapkan secukupnya garam, gula pasir, merica.
  16. Gunakan bawang goreng untuk taburan.
  17. Sediakan minyak sayur untuk menumis.
BARU  Resep Dadar Gulung Mawar yang Menggugah Selera

Di sini resep dan cara membuatnya. Jik anda ingin membaut sayur oyong bening campur bakso sapi spesial, anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuatnya di bawah ini. Resep Bihun Goreng – Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk Potong sayuran serta bakso sapi, ulek bawang putih, lada, dan garam. Tumis bumbu halus tersebut hingga harum, kemudian masukkan bakso sapi serta.

Cara membuat Bihun Goreng sayur dan bakso sapi:

  1. Rendam bihun dengan air dingin sekitar 10 menit atau sesuai dengan arahan di kemasan.
  2. Sementara menunggu bihun. Rajang bawang merang, bawang putih, dan potong semuna sayur dan bakso.
  3. Panaskan sedikit minyak di wajan, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum kemudian masukkan bakso sapi, tumis hingga matang..
  4. Kemudian masukkan wortel. Saat wortel setengah matang, masukkan batang pok choy. setelah batang setengah layu, masukkan daun pok choy, tomat dan seledri.
  5. Masukan saos tiram, kemudian masukkan bihun, garam, gula, merica bubuk, aduk hingga rasa. Koreksi rasa..
  6. Beri sedikit ruang di wajan, tumis telur kemudian aduk rata dengan seluruh bahan dan tambahkan kecap manis, aduk rata, cek rasa. di akhir tambahkan minyak wijen lalu aduk rata. Selesai..
  7. Sajikan bihun hangat-hangat dengan bawang goreng dan pelengkap lain sesuai selera.

Beberapa resep memasak bihun goreng yang bisa anda coba untuk hidangan di rumah bagi keluarga beserta Masukkan telur dan bakso kedalam minyak goreng yang sudah di panaskan. Potonglah sayur kol dan wortel sesuai dengan selera. Haluskan bumbu yang meliputi bawang merah, bawang putih, kemiri, merica dan juga garam. Penasaran dan ingin mencoba sendiri di rumah? buruan langsung saja coba resep bihun goreng ini sekarang juga. Cara membuat bakso goreng yang kami sediakan berikut ini menggunakan dasar tepung terigu dan tapioka.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng sayur dan bakso sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!