Cara Gampang Membuat Cilok (aci dicolok) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Cilok (aci dicolok) Anti Gagal

Cilok (aci dicolok). Untuk para penggemar cilok silahkan merapat. Cilok adalah lakuran dari kata aci dan dicolok. Tadi ada tukang makanan lewat depan rumah ngk tau nya jajanan cilok saya beli aja. mantaaap juga rasanya, Ini bukan bakso ternyata mirip saja.

Cara Gampang Membuat Cilok (aci dicolok) Anti Gagal Cilok is derived from the word aci and dicolok, made from tapioca or aci flour and served by plugging, cilok is a round shaped snack with a chewy texture, cilok is much more springy than meatballs. Cilok (singkatan dari Aci dicolok) adalah sebuah makanan rakyat khas Jawa Barat yang berasal dari Indonesia yang terbuat dati tepung Kanji (aci dalam bahasa sunda) yang kenyal dengan di. Nah, penamaan cilok ini konon dari kata aci dicolok, karena kalau kita makan cilok biasanya menggunakan tusuk dengan cara dicolok.

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok (aci dicolok) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok (aci dicolok) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Untuk para penggemar cilok silahkan merapat. Cilok adalah lakuran dari kata aci dan dicolok. Tadi ada tukang makanan lewat depan rumah ngk tau nya jajanan cilok saya beli aja. mantaaap juga rasanya, Ini bukan bakso ternyata mirip saja.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok (aci dicolok), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok (aci dicolok) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok (aci dicolok) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cilok (aci dicolok) menggunakan 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Puding Biskuit Fortifikasi Tinggi Kalori (Dessert Box KW) Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok (aci dicolok):

  1. Siapkan 250 gr tepung terigu.
  2. Sediakan 200 gr tepung tapioka.
  3. Gunakan 5 siung bawang putih.
  4. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  5. Gunakan 300 ml air.
  6. Siapkan 1 ikat daun bawang.
  7. Ambil Secukupnya garam.
  8. Sediakan Secukupnya kaldu jamur.
  9. Ambil Secukupnya gula.

Kisah seorang penjual cilok (aCi dicoLok). Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Musik BackGround : Keep On Going Paint It. Видео CILOR – aCI (dicoLOk pake) teLOR канала KangUrsun TV. Sebutan Cilok didapaet dari singkatan, yaitu aci dicolok. Makanan ini memang berbahan dasar aci matang yang direbus kemudian ditusuk dengan bambu dan dilengkapi dengan saus sebagai ciri.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok (aci dicolok):

  1. Potong daun bawang lalu cuci dan tiriskan.
  2. Haluskan bawang putih.
  3. Rebus air hingga mendidih.
  4. Sambil menunggu air, masukkan tepung ke dalam wadah kering, kemudian irisan daun bawang dan bumbu, asuk rata.
  5. Kemuadian tuang air sedikit² uleni sampai dirasa kalis,.
  6. Tunggu 10 menit sampai adonan dingin, kemuadian masukkan tepung tapioka uleni dan bentuk bulatan.
  7. Kemudian rebuas air di panci agak besar, tunggu hingga mendidih dan masukkan cilok,anggkat jika sudah mengapung.
  8. Siap dinikmati dengan sambal kacang.

Aci adalah sebutan orang Sunda untuk tepung kanji. Aci merupakan bahan utama untuk membuat cilok, cireng, dan cimol. Hasilnya kenyal guri, dijamin pasti suka. Resep cara membuat cilok aci, memiliki rasa kenyal gurih yang unik. Ini merupakan jajanan khas Bandung yang sudah terkenal.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok (aci dicolok) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!