Resep Cimol simple anti meledak Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cimol simple anti meledak Anti Gagal

Cimol simple anti meledak. Sudah Masuk Musim Hujan nih Buat Cimol sebagai cemilan di waktu dingin pas banget. Jangan Lupa Di Subscribe, Like, Comment and Share Ya. Resep Cimol – Wikipedia Indonesia, cimol yang bahasa Sunda nya aci digemol adalah salah satu makanan ringan yang terbuat dari tepung kanji yang dibentuk.

Resep Cimol simple anti meledak Anti Gagal Resep Cimol Anti Meledak – Pada kesempatan ini Ramal.id akan memberikan informasi mengenai masakan yang berasal dan khas dari bandung lagi. Bandung yang terkenal dengan kurinernya memang memiliki banyak resep resep khusus, sebut saja Cilok Bandung atau Seblak Bandung. Ada hal lain yang mempengaruhinya, di antaranya adalah kebanyakan tepung terigu atau campuran airnya terlalu sedikit.

Lagi mencari ide resep cimol simple anti meledak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cimol simple anti meledak yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sudah Masuk Musim Hujan nih Buat Cimol sebagai cemilan di waktu dingin pas banget. Jangan Lupa Di Subscribe, Like, Comment and Share Ya. Resep Cimol – Wikipedia Indonesia, cimol yang bahasa Sunda nya aci digemol adalah salah satu makanan ringan yang terbuat dari tepung kanji yang dibentuk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cimol simple anti meledak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cimol simple anti meledak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cimol simple anti meledak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cimol simple anti meledak memakai 5 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cimol simple anti meledak:

  1. Siapkan 5 sendok makan Tepung kanji.
  2. Sediakan Air baru mendidih secukupnya ±3 sendok makan.
  3. Sediakan Penyedap rasa secukupnya (aku pakai roiko).
  4. Sediakan secukupnya Garam, lada.
  5. Siapkan Bawang putih ulek 1 siung saja.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam kecap praktis, Bisa Manjain Lidah

Biar gak mengalami hal yang sama, ada hal-hal yang perlu diperhatikan saat membuat dan menggoreng cimol. Resep dan tips di bawah ini bisa. Nah, untuk membuat cimol anti meledak, kita harus memasukkannya sebelum minyak panas. Usahakan adonan cimol terendam penuh di dalam minyak.

Cara menyiapkan Cimol simple anti meledak:

  1. Campur bumbu bumbu dan tepung kanji dalam mangkuk, aduk merata.
  2. Siram sedikit demi sedikit adonan tepung dengan air panas yang baru mendidih.
  3. Aduk aduk, lalu ulenin pakai tangan sampai adonan kalis. (jika adonan kelembekan tambahkan lagi sedikit tepung kanji.).
  4. Bulet buletin cimol sesuai selera.
  5. Siapakan wajan isi minyaksecukupnya..
  6. Lalu masukan cimol dalam wajan sebelum minyak panas. Dan goreng cimol dengan api kecil sampai matang..
  7. Selamat menikmati. Cimol nya dijamin tidak keras dan saat digoreng anti meledak. Sesuai selera tambahkan bubuk cabe dan garam sedikit..

Tanda cimol matang bisa kita lihat dari mengambang atau tidaknya cimol tersebut. Jajanan khas Bandung memang sangat beraneka, apalagi yang terbuat dari tepung tapioka, mulai dari cilok, cireng, baso aci ataupun cimol. Nah, cimol itu sendiri mirip dengan cireng, hanya dibuat dengan cara dibulat-bulat. COM – JAKARTA – Cimol merupakan jajanan khas Bandung yang terbuat dari campuran tepung kanji dan terigu yang dibentuk bulat kemudian digoreng hingga krispi. Rasanya gurih, kenyal dan sulit dilupakan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cimol simple anti meledak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!