Resep Cimol (aci digemol) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cimol (aci digemol) Anti Gagal

Cimol (aci digemol). Jajanan seperi ini juga sangat populer ditengah masyarakat terutama anak-anak sekolah karena sering dijumpai penjualnya didepan sekolah dimana saja. Campur menjadi satu antara tepung, garam, merica, kaldu ayam. Haluskan bawang putih kemudian panaskan air.

Resep Cimol (aci digemol) Anti Gagal Cimol biasanya dijual di pinggir jalan. Cara membuatnya, adonan tepung kanji dibuat bulat-bulat, kemudian digoreng. Последние твиты от cimol (@acidigemol). depan SD Al hikmah. Sedangkan cimol singkatan dari aci digemol.

Sedang mencari inspirasi resep cimol (aci digemol) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cimol (aci digemol) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cimol (aci digemol), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cimol (aci digemol) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Jajanan seperi ini juga sangat populer ditengah masyarakat terutama anak-anak sekolah karena sering dijumpai penjualnya didepan sekolah dimana saja. Campur menjadi satu antara tepung, garam, merica, kaldu ayam. Haluskan bawang putih kemudian panaskan air.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cimol (aci digemol) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cimol (aci digemol) memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cimol (aci digemol):

  1. Sediakan 250 gr tepung tapioka.
  2. Ambil 1 sdm tepung terigu.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Sediakan 200 ml air.
  5. Ambil 1/2 sdt garam.
  6. Ambil 1/4 sdt merica.
  7. Siapkan 1/2 sdt kaldu ayam.
BARU  Resep Sayur Asem Kacang Merah, Sempurna

Aci adalah sebutan orang Sunda untuk tepung kanji. Aci merupakan bahan utama untuk membuat cilok, cireng, dan cimol. Cimol sendiri merupakan singkatan dalam bahasa Sunda yakni aci digemol. Aci aias tepung kanji merupakan bahan dasar dari cimol ini.

Langkah-langkah membuat Cimol (aci digemol):

  1. Campur menjadi satu antara tepung, garam, merica, kaldu ayam..
  2. Haluskan bawang putih kemudian panaskan air. Masukkan bawang merah dan tunggu mendidih..
  3. Tuang air bawang yg mendidih kedalam tepung. Sedikit demi sedikit. Ulen sampai kalis..
  4. Pulung dan bentuk bulat kecil. Kemudian panaskan minyak dengan api kecil. Langsung masukkan cimolnya aduk berlahan dan tunggu sampai mengambang baru ditambah sedikit apinya. Setelah itu angkat dan siap dicampur dengan bumbu rasa rasa..

Biasanya cimol disantap dengan bumbu-bumbu khusus. You know, cimol is and indonesian junk-food made from proceed tapioca flour, after it fried you can add some flavor into it like A: (buruburu buka wikipedia) Aci digemol, tepung kanji dibuat bulatbulat. Jadi cimol adalah singkatan aci digemol. Baca juga: Resep Cilok Kenyal Bumbu Kacang, Camilan Sederhana dan Murah. Berbeda dari cireng dan cilok, cimol disajikan dengan taburan bumbu bubuk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cimol (aci digemol) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!