Cara Gampang Menyiapkan Capjay sayur simple Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capjay sayur simple Anti Gagal

Capjay sayur simple. Resep Cara Membuat Capcay Enak dan Mudah. Capcay atau cap cai adalah salah satu menu masakan kesukaan saya. Karena selain tergolong menu sehat, sayur sayuran yang saya pakai biasanya sayuran sisa di kulkas.

Cara Gampang Menyiapkan Capjay sayur simple Anti Gagal KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah. Lihat juga resep Cap cay Ala Guhan enak lainnya. Merdeka.com – capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food.

Sedang mencari inspirasi resep capjay sayur simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capjay sayur simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capjay sayur simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capjay sayur simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Cara Membuat Capcay Enak dan Mudah. Capcay atau cap cai adalah salah satu menu masakan kesukaan saya. Karena selain tergolong menu sehat, sayur sayuran yang saya pakai biasanya sayuran sisa di kulkas.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capjay sayur simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capjay sayur simple menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capjay sayur simple:

  1. Gunakan 1/4 kg wortel(potong tipis serong).
  2. Ambil 1/4 kg polong muda(bersihkan ujung2nya).
  3. Gunakan 1/2 kg brokoli putih (potong lebih kecil).
  4. Gunakan 4 biji sosis siap makan.
  5. Siapkan Bumbu tumis.
  6. Gunakan 6 butir bawang merah/ pakai 4helai daun bawang boleh.
  7. Gunakan 4 butir bawang putih.
  8. Gunakan Lada bubuk.
  9. Sediakan seiris jahe.
  10. Siapkan Gula.
  11. Siapkan Garam.
  12. Ambil Penyedap rasa(optional).
BARU  Resep Ase Buncis Cabe Ijo, Enak

Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur, namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'. Ada resep capcay kol ala rumahan serta resep capcay goreng Cina yang khas rasanya. Resep capcay bakso sebenarnya sama dengan resep capcay sayur lainnya. Hanya saja pada resep ini kamu mesti menambahkan beraneka ragam bakso untuk melezatkannya.

Cara membuat Capjay sayur simple:

  1. Iris2 bawang2an,tumis bersama jahe..
  2. Masukkan semua sayur masak hingga agak layu..
  3. Tambahkan secukupnya air..
  4. Bubuhi garam, gula, lada bubuk penyedap(optional)..
  5. Masak hingga sayur agak empuk,lalu terakhir masukkan sosis yg sudah dipotong serong. Masak sebentar. Lalu angkat..

Untuk bumbunya bisa duplikasi dari resep capcay simple merah ala rumahan. Sering bingung masak apa tiap hari? Dapurnesia.com lebih nyaman, praktis, dan hemat! Nah kamu cukup merebus sayur-sayur tersebut sebentar saja, sisanya kamu tinggal menyiapkan bumbu kacang dengan bahan yang sederhana. Perkedel kentang nggak hanya untuk dijadikan pelengkap soto, kok!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capjay sayur simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!