Langkah Mudah untuk Membuat Gulai daun singkong tahu yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Gulai daun singkong tahu yang Bisa Manjain Lidah

Gulai daun singkong tahu. Sayur lagi dan sayur lagi, bersyukur kita tinggal di negeri tercinta yang kaya akan rempah, mari kita manfaatkan. Kali ini kita masak gulai daun singkong ditambah dengan tahu, biar lebih sehat dengan tambahan proteinnya. Resep Gulai daun singkong with tahu.

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai daun singkong tahu yang Bisa Manjain Lidah Gulai daun singkong tahu telur. foto: Instagram/@annasupriyanto. Gulai daun singkong tahu telur. foto: Instagram/@annasupriyanto. Lihat juga resep Gulai daun singkong+tahu enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep gulai daun singkong tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur lagi dan sayur lagi, bersyukur kita tinggal di negeri tercinta yang kaya akan rempah, mari kita manfaatkan. Kali ini kita masak gulai daun singkong ditambah dengan tahu, biar lebih sehat dengan tambahan proteinnya. Resep Gulai daun singkong with tahu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong tahu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gulai daun singkong tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gulai daun singkong tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai daun singkong tahu menggunakan 15 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gulai daun singkong tahu:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  2. Siapkan 6 buah tahu kecil padat.
  3. Siapkan 1 sacchet santan instan 65 ml, boleh lebih jika ingin kental.
  4. Siapkan 2 sdk makan ebi.
  5. Siapkan 2 btg sereh memarkan.
  6. Siapkan 1 jempol lengkuas, memarkan.
  7. Ambil 3 lbr daun salam.
  8. Ambil 7 btr bawang merah.
  9. Ambil 3 btr bawang putih.
  10. Gunakan 5 butir kemiri.
  11. Ambil 5 btg cabe keriting.
  12. Sediakan 10 btr cabe rawit merah.
  13. Sediakan secukupnya Air.
  14. Siapkan 1 sdm Air asam jawa.
  15. Sediakan secukupnya Garam dan kaldu jamur.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur asem betawi, Enak

Dan gulai tahu daun singkong pun siap untuk dihidangkan. Resep gulai tahu daun singkong di atas bisa kamu coba di rumah karena cara membuatnya yang mudah dan bahan-bahannya pun mudah untuk didapatkan. Jadi, tunggu apalagi, langsung praktikkan resepnya di rumah. Lihat juga resep Gulai daun singkong+tahu enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai daun singkong tahu:

  1. Daun singkong rebus dg sedikit garam, siram air dingin, peras, iris2 1 cm.
  2. Tahu dipotong sedang kecil.
  3. Bamer, baput, cabe, kemiri, haluskan..
  4. Ebi seduh air panas, cuci, haluskan sedang.
  5. Tumis semua bumbu, stlh harum, masukkan ebi, oseng2 sampai harum, masukkan santan instan dan air asam + air + garam + kaldu jamur, aduk2 terus sampai mendidih.
  6. Masukkan tahu sampai mendidih..
  7. Lalu masukkan daun singkong, kecilkan api… Didihkan 5 sp 10 menit..
  8. Angkat, siap disajikan.

Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho. Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Gulai ikan tongkol dan tahuBahan bahan Ikan tongkol di potong potong ( sesuai selera )Daun singkong SecukupnyaTahu Santan Bawang merahBawang Putih Kunyit Ja.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gulai daun singkong tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!