Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong, Lezat Sekali

Gulai Daun Singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Put the remaining coconut milk and the spice paste in a large skillet and bring to a boil over moderate heat. Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves.

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong, Lezat Sekali Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Sedang mencari ide resep gulai daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gulai daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Put the remaining coconut milk and the spice paste in a large skillet and bring to a boil over moderate heat. Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat gulai daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai Daun Singkong menggunakan 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai Daun Singkong:

  1. Gunakan 1 Ikat Daun Singkong (petik daunnya saja, cuci).
  2. Gunakan 2 Sdm Munjung Ebi (goreng agak kering).
  3. Gunakan 1 Batang Sere (geprek).
  4. Sediakan 3 cm Laos (geprek).
  5. Sediakan 2 Lembar Daun Salam.
  6. Gunakan 250 Ml Air.
  7. Sediakan 500 Ml Santan.
  8. Siapkan 3.5 Sdt Peres Garam.
  9. Ambil 6 Sdt Munjung Gula Pasir.
  10. Siapkan 2 Sdt Munjung Gula Merah.
  11. Gunakan 2.5 Sdt Peres Penyedap.
  12. Sediakan Bumbu Halus :.
  13. Siapkan 10 Siung Bawang Merah.
  14. Ambil 4 Siung Bawang Putih.
  15. Siapkan 1 Buah Cabe Merah Besar.
  16. Ambil 15 Buah Cabe Rawit.
  17. Gunakan 1 cm Kunyit.
  18. Ambil 1 Butir Kemiri.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur bening jagung yang Menggugah Selera

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Langkah-langkah membuat Gulai Daun Singkong:

  1. Didihkan 1 Liter Air. Masukkan daun singkong. Beri 1 sdt munjung garam. Rebus hingga empuk..
  2. Jika daun singkong sudah empuk. Angkat dan tiriskan. Kemudian iris tipis..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum. Lalu masukkan sere, laos, dan daun salam. Masak hingga bumbu matang..
  4. Masukkan daun singkong dan ebi. Aduk. Tambahkan garam dan gula merah. Aduk lagi. Tambahkan air. Ungkep sebentar hingga bumbu meresap..
  5. Masukkan santan, gula pasir, dan penyedap..
  6. Masak hingga matang..

Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Rebus daun singkong di dalam air sampai lunak. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!