Resep Ayam rica-rica Kemangi, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica Kemangi, Menggugah Selera

Ayam rica-rica Kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Resep Ayam rica-rica Kemangi, Menggugah Selera Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep.

Sedang mencari ide resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica-rica kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica-rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam rica-rica Kemangi memakai 23 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam rica-rica Kemangi:

  1. Siapkan Bahan Utama.
  2. Ambil 250 gr dada ayam tanpa tulang potong dadu.
  3. Ambil 1/2 ikat daun kemangi ambil daun nya saja.
  4. Ambil 150 ml air.
  5. Gunakan Bumbu Halus.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Siapkan 4 siung bawang merah.
  8. Gunakan 2 buah cabe (sesuai selera).
  9. Ambil 1 buah kemiri.
  10. Ambil 1 ruas kunyit.
  11. Gunakan 1 ruas jahe.
  12. Gunakan Bumbu Rasa.
  13. Siapkan 1/2 sdt garam.
  14. Siapkan 1 sdt kaldu ayam.
  15. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  16. Gunakan 1/4 potong gula jawa.
  17. Sediakan Bumbu Aromatik.
  18. Sediakan 1/4 potong bawang bombay iris memanjang.
  19. Ambil 2 lembar daun jeruk iris halus.
  20. Ambil 1/2 batang sereh iris halus.
  21. Gunakan 1/2 lembar daun bawang iris halus.
  22. Gunakan 1/2 lembar daun pandan iris acak.
  23. Gunakan 1/2 cm Lengkuas ukuran sedang.
BARU  Resep Nasi liwet Ala² A-Que ?? Anti Gagal

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Cara membuat Ayam rica-rica Kemangi:

  1. Siapkan semua bahan².
  2. Pertama panaskan minyak, masukan bawang bombay tumis sampai harum.
  3. Tambahkan bumbu halus, masak sampai matang dan harum.
  4. Masukan bumbu iris kecuali daun bawang, tambahkan ayam, masak sampai berubah warna.
  5. Tambahkan air dan bumbu rasa aduk rata tunggu sampai agak menyusut airnya dan ayam matang, jangan lupa test rasa.
  6. Setelah ayam matang, tambahkan daun bawang dan daun kemangi aduk sebentar dan matikan kompor, ayam rica2 siap dihidangkan.

Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica-rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!