Resep Nasi liwet Ala² A-Que ?? Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi liwet Ala² A-Que ?? Anti Gagal

Nasi liwet Ala² A-Que ??. Cuci bersih beras, tiriskan kmudian masak beras dgn cara di aron bersama dgn santan kara, masukan sereh daun salam dan Laos yg sdh d geprek dn d remas trsbut, sampai nasi mnjdi stengah matang, lalu matikan api kompor Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Common steamed rice is usually cooked in water, but nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken broth, salam leaves and lemongrass, thus giving the rice a rich, aromatic and succulent taste. Nasi liwet is a traditional Javanese way of cooking rice in coconut milk.

Resep Nasi liwet Ala² A-Que ?? Anti Gagal Nasi liwet is made by slowly cooking the rice in coconut milk. Lihat juga resep Nasi Liwet Sunda ala Rumahan enak lainnya. Nasi liwet ini enak banget dimakan panas-panas, wangi gurih ikan teri dan kaya rempah sereh dan daun salam serta daun jeruk.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi liwet ala² a-que ?? yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet ala² a-que ?? yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cuci bersih beras, tiriskan kmudian masak beras dgn cara di aron bersama dgn santan kara, masukan sereh daun salam dan Laos yg sdh d geprek dn d remas trsbut, sampai nasi mnjdi stengah matang, lalu matikan api kompor Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Common steamed rice is usually cooked in water, but nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken broth, salam leaves and lemongrass, thus giving the rice a rich, aromatic and succulent taste. Nasi liwet is a traditional Javanese way of cooking rice in coconut milk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet ala² a-que ??, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi liwet ala² a-que ?? enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi liwet ala² a-que ?? sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi liwet Ala² A-Que ?? menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi liwet Ala² A-Que ??:

  1. Ambil 1/2 liter beras.
  2. Ambil 1 Santan Instan, me : pke kara yg kecil.
  3. Ambil 2 batang sereh geprek.
  4. Siapkan Seruas jari Laos geprek.
  5. Siapkan 4 lembar daun salam di remas².
  6. Siapkan 10 buah Cabe rawit utuh.
  7. Sediakan 4 siung Bawang merah, cacah.
  8. Gunakan 3 siung Bawang putih, cacah.
  9. Gunakan Cabe rawit 7 buah, iris bulat.
  10. Sediakan 100 gram Teri Medan.
  11. Sediakan secukupnya Garam,.
  12. Siapkan secukupnya Kaldu jamur,.
  13. Siapkan Minyak utk menumis.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Popcorn, Lezat

Dimakan pakai ayam dan tempe goreng berikut sambel, lalapan. Lihat juga resep Nasi Liwet ? enak lainnya. Tersedia nasi liwet biasa dan nasi liwet komplet dengan ati ampela, serta pilihan lauk lainnya. Nasi liwet mempunyai dua versi yaitu dari Solo dan dari Sunda.

Cara membuat Nasi liwet Ala² A-Que ??:

  1. Cuci bersih beras, tiriskan kmudian masak beras dgn cara di aron bersama dgn santan kara, masukan sereh daun salam dan Laos yg sdh d geprek dn d remas trsbut, sampai nasi mnjdi stengah matang, lalu matikan api kompor.
  2. Goreng Ikan teri Medan (teri nasi) asin, sampai kuning kecoklatan… angkat.
  3. Cacah Bawang merah bawang putih, lalu tumis smpai harum, masukan cabe rawit yg sdh d iris, terakhir masukan ikan teri yg sdh d goreng, smbil trus diaduk…hingga harum.
  4. Lalu masukan cabe utuhnya, kmudian campur bumbu yg sedang d tumis itu bersama nasi aron tambah kan sdikit garam, kaldu jamur ssuai selera sambil terus di aduk sampai merata…(aq menggunakan alat masak teflon) agar pd saat mengaduk nasi nya tidak lengket..
  5. Stelah tercampur rata, kukus nasi aron kembali sampai nasi matang…dan pastinya harum rempah² nya keluar….
  6. Angkat dn sajikan dalam keadaan hangat lebih nikmat…#Selamat mencoba yaa ????#.

Jika nasi liwet Solo dimasak menggunakan santan dan juga biasanya disajikan dengan sayur labu siam yang juga dimasak dengan santan. Sedangkan Nasi liwet Sunda tidak menggunakan santan dalam proses memasaknya. Rasa yang gurih dalam nasi liwet Sunda didapat dengan memakai aneka rempah-rempah khas Indonesia dan juga […] Nasi Liwet Solo. Resep nasi liwet khas Solo menjadi salah satu menu olahan nasi selanjutnya yang bisa Anda jadikan referensi pilihan. Tidak kalah dengan resep nasi liwet khas Sunda, nasi liwet dari Solo ini juga memiliki rasa yang enak dan gurih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi liwet ala² a-que ?? yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!