Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Gulai Daun Singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Sedang mencari inspirasi resep gulai daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan gulai daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat gulai daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai Daun Singkong memakai 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai Daun Singkong:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 100 gr fiber creme + 750 ml air hangat.
  3. Sediakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  4. Sediakan Bumbu cemplung.
  5. Ambil 1 batang sereh, geprek.
  6. Ambil 1 lembar daun salam.
  7. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  8. Ambil 2 cm lengkuas, geprek.
  9. Gunakan Bumbu halus.
  10. Siapkan 5 bawang merah.
  11. Ambil 1 siung bawang putih.
  12. Sediakan 5 cabai keriting merah.
  13. Sediakan 5 cabai rawit merah.
  14. Gunakan 2 kemiri.
  15. Sediakan Sejumput kunyit bubuk.
  16. Sediakan 1 sdt garam (bisa disesuaikan).
  17. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  18. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur asem Betawi yang Menggugah Selera

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho. Bahan-bahan membuat gulai daun singkong Di daerah asalnya di Sumatra Barat, gulai daun ini biasanya dibuat dengan bahan dasar daun paku, makanya disebut "Gulai Daun Paku". Sementara di restauran padang saya sering melihat dengan bahan dasar kacang panjang dan kol.

Cara membuat Gulai Daun Singkong:

  1. Rebus daun singkong hingga empuk, tiriskan. Agar daun singkong tetap hijau cantik warnanya, begitu selesai merebus langsung masukkan ke air dingin (saya : air campur es batu) agar proses pemasakan daun singkong berhenti. Kemudian setelah daun singkong dingin tiriskan dan peras. Lalu potong-potong..
  2. Haluskan bumbu. Saya pakai blender. Cara menghaluskan bumbu dengan blender yaitu di kasih sedikit air atau minyak goreng. Kemudian panaskan minyak, tumis bimbu hingga harum dan matang..
  3. Tambahkan bumbu cemplung. Aduk sebentar. Tambahkan air lalu tambahkan fiber creme. Taburi garam, gula dan penyedap ras. Tes rasa..
  4. Masukkan daun singkong. Aduk rata. Tunggu hingga mendididh. Angkat. Gulai Daun Singkong siao di sajikan..

Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!