Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes Daun Singkong Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes Daun Singkong Anti Gagal

Pepes Daun Singkong. Lihat juga resep Pepes Tahu Jamur Daun Singkong enak lainnya. Siapkan panci untuk membuat pepes daun singkong ini. Setelah siap anda bisa melanjutkan mengukus pepesan daun singkong ini selama kurang lebih ½ jam.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes Daun Singkong Anti Gagal Pepes daun singkong ini tentu bisa dikombinasikan dengan daging ikan yang gurih dan kaya protein. Bukan hanya itu, kandungan sajian pepes semakin lengkap dengan nutrisi serat pada daun singkong yang baik untuk pencernaan. Jika tertarik, beberapa resep pepes daun singkong berikut bisa Anda coba di rumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep pepes daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes daun singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pepes Tahu Jamur Daun Singkong enak lainnya. Siapkan panci untuk membuat pepes daun singkong ini. Setelah siap anda bisa melanjutkan mengukus pepesan daun singkong ini selama kurang lebih ½ jam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes daun singkong, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pepes daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pepes daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pepes Daun Singkong memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pepes Daun Singkong:

  1. Siapkan 1 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 2 besek ikan tongkol.
  3. Siapkan 1/2 buah Kelapa, pilih yang agak muda.
  4. Siapkan Daun pisang.
  5. Sediakan Kunyit bubuk.
  6. Gunakan 10 biji Cabe merah.
  7. Gunakan 10 biji Cabe rawit.
  8. Siapkan 4 bawang merah.
  9. Gunakan 5 siung bawang putih.
  10. Siapkan Garam dan Royco/maggi.

Daun singkong ini cukup populer untuk diolah menjadi beragam menu masakan yang lezat. Seperti resep pepes peda asin daun singkong berikut. Olahan pepes peda asin daun singkong ini terasa nikmat dengan beragam bumbu-bumbu yang ada di dalamnya. Terlebih pepes ini dibungkus menggunakan daun pisang yang mengeluarkan aromanya tersendiri.

BARU  Resep Daun singkong tahu kuah santan kuning, Bisa Manjain Lidah

Cara menyiapkan Pepes Daun Singkong:

  1. Rebus daun singkong sampai lunak. Tiriskan, dan peras sampai kering Di potong kasar (agar mudah saat dimakan).
  2. Buang kulit kelapa (yang coklat) sebelum di parut. Agar hasil parutan putih bersih.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabe.
  4. Goreng tongkol, tapi jangan sampai tekstur luarnya terlalu kering. Tunggu dingin dan suwir besar-besar.
  5. Campurkan kelapa yang sudah di parut dengan bumbu halus Setelah tercampur rata masukan daun singkong terakir tongkol. Tambahkan garam dan penyedap bubuk, aduk sampai rata.
  6. Test rasa, jika sudah sesuai siap di bungkus dengan daun pisang. Tips : satu gulungan saya isi 3 sendok makan Sesuaikan dengan lebar daun yaa bun..
  7. Kukus selama 30-45 menit, tergantung besar kecilnya ukuran pepes. Jika ingin di sajikan baru di bakar ya bun, agar wangi bakaran dari daun pisang masih bisa tercium dan bisa menambah selera makan. Selamat mencoba ❤️.

Bungkus pepes dengan diberi daun singkong dan bumbu pada bagian atas dan bawah ikan. Bakar ikan sebentar di atas api agar wangi. Artikel ini merupakan bagian dari Parapuan. Parapuan adalah ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya. Resep Pepes Ikan – Salah satu bahan makanan yang kaya akan kandungan protein adalah ikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pepes Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!