Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Santan Daun Singkong yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Santan Daun Singkong yang Menggugah Selera

Sayur Santan Daun Singkong. Resep Sayur Daun Singkong Dan Tempe: Pertama rebus daun singkong, setelah itu tiriskan, dan iris kasar. Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Santan Daun Singkong yang Menggugah Selera Resep Sayur Daun Singkong – Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Sebagian Besar orang sudah minder duluan sayur santan daun singkong karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan daun singkong!

Lagi mencari ide resep sayur santan daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan daun singkong yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan daun singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur santan daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Sayur Daun Singkong Dan Tempe: Pertama rebus daun singkong, setelah itu tiriskan, dan iris kasar. Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur santan daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Santan Daun Singkong menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong:

  1. Ambil 1 ikat Daun Singkong.
  2. Ambil Segenggam Ikan Teri Goreng (kurleb 50gr).
  3. Siapkan 8 buah Cabe Rawit (sy 3 Buah).
  4. Sediakan 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan 1 batang sereh.
  6. Siapkan 1 Ruas Lengkuas (sy kurleb 2 cm).
  7. Gunakan 1/2 Bungkus santan instant (sy 1 Bungkus @ 65 ml).
  8. Ambil 300 ml air.
  9. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  10. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  11. Ambil 3 sdm Minyak goreng.
  12. Siapkan Bumbu Yang dihaluskan.
  13. Gunakan 5 Buah bawang merah.
  14. Ambil 3 siung Bawang putih.
  15. Gunakan 3 Butir kemiri.
  16. Gunakan 1 Ruas jahe (kurleb 2 cm).

Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Daun singkong salah satu sayuran favorit keluarga, selain harganya yang terjangkau. Berdasarkan artikel-artikel yang pernah saya baca di internet, daun singkong juga mempunyai segudang manfaat antara lain : mencegah penyakit tulang, mengobati reumatik, meningkatkan daya tahan tubuh, anti kanker, mempercepat pemulihan luka, mengatasi sakit kepala dan masih banyak lagi. Sayur daun singkong santan Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

BARU  Cara Gampang Membuat Jangan Lombok Gunung Kidul (Sayur Tempe Cabe Hijau), Sempurna

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong:

  1. Petiki duan singkong, kemudian cuci bersih, setelah Itu Rebus daun Singkong hingga matang kurleb 15 Menit. Tiriskan, siram dengan air mengalir. Peras daun Singkong hingga Kering (tidak Ada air lagi) setelah Itu potong2 daun Singkong, sisihkan. Ambil segenggam Teri, kemudian cuci bersih, goreng hingga matang, sisihkan..
  2. Siapkan bawang putih, bawang merah, kemiri Dan jahe, kemudian haluskan. Geprek sereh dan Lengkuas. Cuci bersih daun salam. Siapkan wajan beri sedikit minyak goreng. Tumis bumbu halus beserta, sereh, salah Dan Lengkuas hingga Harum..
  3. Setelah bumbu Harum, tambahkan air Dan santan, kemudian masak hingga mendidih. Setelah Itu masukkan Teri goreng Dan Cabe rawit yg sdh di cuci bersih. Aduk rata. Setelah Itu masukkan daun Siingkong, aduk rata. Tambahkan Garam dan gula, aduk rata. Koreksi Rasa..
  4. Angkat dan Siap disajikan dengan nasi panas ? salamat mencoba ?.

Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah. Dengan masakan … Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Santan Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!