Bagaimana Menyiapkan Ayam rica pedas yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam rica pedas yang Sempurna

Ayam rica pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Bagaimana Menyiapkan Ayam rica pedas yang Sempurna Yuk, cari tahu cara masak resep ayam rica rica pedas manis! Ayam rica-rica memiliki cita rasa yang khas bumbu rica-rica yang sangat nikmat. Kenikmatan masakan ayam rica-rica ini di jamin akan membuat anda yang suka dengan pedas.

Lagi mencari ide resep ayam rica pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam rica pedas memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam rica pedas:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam potong kecilĀ².
  2. Gunakan 1 bngkus indofood racik ayam goreng.
  3. Gunakan Bumbu halus :.
  4. Siapkan 6 siung bawang merah.
  5. Gunakan 6 siung bawang putih.
  6. Gunakan 5 biji kemiri.
  7. Ambil 25 bh cabe rawit.
  8. Sediakan 10 bh cabe kriting.
  9. Ambil 1/2 cm kunyit.
  10. Siapkan 1 cm jahe.
  11. Gunakan 1 cm lengkuas.
  12. Siapkan 1 sdt merica ladaku.
  13. Ambil Bumbu pelengkap :.
  14. Sediakan 1 btg sereh.
  15. Ambil 3 bh daun jeruk.
  16. Ambil 1 bngkus indofood magic lezaat.
  17. Ambil 1 sdm gula pasir.
  18. Gunakan 1/2 sdt garam.
  19. Sediakan 1 1/2 gelas air.
BARU  Resep Ayam srundeng maknyusss yang Enak Banget

Resep ayam rica-rica yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka pedas. Citarasa yang gurih dilidah akan membuat ketagihan karena dibalur dengan campuran tomat dan bumbu lain. Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya. Ayam Rica Rica Pedas I Resep dan Cara Membuat.

Cara menyiapkan Ayam rica pedas:

  1. Potong kecil2 ayam, cuci dan ungkep dgn bumbu racik ayam goreng..
  2. Stelah ayam lunak, goreng setengah mateng.sisihkan..
  3. Blender bumbu halus beri sedikit air biar gampang blendernya..
  4. Panaskan bumbu halus di penggorengan, masukan semua bumbu pelengkap aduk2 hingga bumbu mengental..
  5. Setelah mengental tambahkan minyak goreng dan masukkan ayam..
  6. Beri 1 1/2 gelas air, aduk2 sampai air menyusut dan bumbu mengental berminyak..
  7. Sajikaan…

Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Resep ayam rica rica – Ayam adalah bahan makanan yang menjadi favorit semua orang, bisa dipastikan kalau hampir semua masyarakat Indonesia menyukai makanan dengan bahan ayam. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara. Resep ayam rica rica Manado sendiri memiliki bahan dasar utama cabai. Nama Rica-rica sendiri berarti pedas atau cabai.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!