Cara Gampang Menyiapkan Gulai daun singkong Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Gulai daun singkong Anti Gagal

Gulai daun singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Cara Gampang Menyiapkan Gulai daun singkong Anti Gagal Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho. Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu.

Lagi mencari ide resep gulai daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan gulai daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gulai daun singkong menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gulai daun singkong:

  1. Ambil 2 ikat daun singkong muda, petiki daunnya.
  2. Gunakan 1 liter santan dari 1/2 butir kelapa parut.
  3. Gunakan 1 Batang serai, geprek.
  4. Ambil 1 ruas jari lengkuas, memarkan.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  7. Gunakan Secukupnya garam dan gula.
  8. Ambil Bumbu Halus ::.
  9. Ambil 7 butir bawang merah.
  10. Gunakan 4 siung bawang putih.
  11. Gunakan 5 buah cabai merah keriting.
  12. Siapkan 1/2 sdm ketumbar.
  13. Siapkan 1/2 sdt merica butiran.
  14. Ambil 1 cm kunyit bakar.
  15. Gunakan 3 butir kemiri.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Terong cabe rawit yang Sempurna

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai daun singkong:

  1. Rebus daun singkong sampai matang, buang airnya, peras lalu potong2. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan lengkuas, daun salam, daun jeruk, dan serai. Aduk rata. Tuangi santan. Masak sampai mendidih..
  3. Setelah santan mendidih masukkan daun singkong rebus, bumbui garam dan gula, aduk rata. Masak sampai mendidih kembali. Koreksi rasa..
  4. Angkat dan sajikan..

Di daerah asalnya di Sumatra Barat, gulai daun ini biasanya dibuat dengan bahan dasar daun paku, makanya disebut "Gulai Daun Paku". Sementara di restauran padang saya sering melihat dengan bahan dasar kacang panjang dan kol. Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. Resep gulai daun singkong – oleh: @susan_gracia. Gulai daun singkong ini cukup menggungah selera makan, terlebih disaat musim hujan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!