Cara Gampang Menyiapkan Resep Sayur Bobor Jawa Bayam yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Resep Sayur Bobor Jawa Bayam yang Bikin Ngiler

Resep Sayur Bobor Jawa Bayam. Resep Resep Sayur Bobor Jawa Bayam. Sayur bobor cukup digemari di Indonesia. Selain bahan dan cara membuatnya yang sangat sederhana, cita rasanya juga sangat enak.

Cara Gampang Menyiapkan Resep Sayur Bobor Jawa Bayam yang Bikin Ngiler Resep Bobor Bayam – kalian pernah dengar tentang masakan bobor? itu sih masakan enak dari pulau jawa yang menggunakan sayuran hijau plus santan kelapa sebagai kuahnya. Nah ternyata masakan bobor ini tak hanya bisa dibuat dengan sayuran seperti kangkung, lembayung, sawi dan daun singkong saja. Tapi bisa juga dibuat dari sayur yang sering dimakan oleh kartun animasi popeye yakni bayam.

Lagi mencari inspirasi resep resep sayur bobor jawa bayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep sayur bobor jawa bayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Resep Sayur Bobor Jawa Bayam. Sayur bobor cukup digemari di Indonesia. Selain bahan dan cara membuatnya yang sangat sederhana, cita rasanya juga sangat enak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep sayur bobor jawa bayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan resep sayur bobor jawa bayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat resep sayur bobor jawa bayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Resep Sayur Bobor Jawa Bayam memakai 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Resep Sayur Bobor Jawa Bayam:

  1. Siapkan 2 ikat bayam.
  2. Ambil 250 gr kecambah kedelai.
  3. Ambil 2 sdm kelapa muda parut.
  4. Ambil 2 lembar daun salam.
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  6. Sediakan 1 sachet santan kara.
  7. Gunakan 1 buah gula jawa besar.
  8. Ambil 1 sdt kaldu bubuk rasa ayam.
  9. Siapkan secukupnya garam dan gula.
  10. Siapkan 1000 ml air putih bersih (5 gelas).
  11. Siapkan Bumbu Halus :.
  12. Sediakan 6 siung bawang merah.
  13. Sediakan 3 siung bawang putih.
  14. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  15. Gunakan 1 sdt garam.
  16. Gunakan 1 ruas kencur.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat 4. Sop Sayur Premium, Lezat Sekali

Mari kita simak tentang Resep Sayur Bobor Bayam Gurih dibawah ini. Sayur bobor bayam khas Jawa ini rasanya gurih segar. Mudah dibuat dan bahannya sederhana Ikuti resep sayur bobor bayam labu siam berikut ini. Selain sayur asem, sayur bobor bayam merupakan jenis sayur rumahan yang sedap.

Cara membuat Resep Sayur Bobor Jawa Bayam:

  1. Didihkan air + kecambah sampai setengah matang + bumbu halus + kelapa muda + bayam + laos + salam + kaldu bubuk masak hingga empuk..
  2. Tambahkan santan aduk rata + garam dan gula secukupnya masak hingga matang..
  3. Angkat dan sajikan..

Enak dimakan kapan saja apalagi ditambah lauk tempe goreng dan sambal terasi dadak. Sayur bobor adalah masakan jawa tengah yang terdiri dari sayuran hijau (bisa bayam, daun singkong, daun ubi, atau pun daun katu), kuah santan encer, dan pepaya muda atau labu siam. Cita rasanya gurih, sedikit manis, dan aromanya sedap. Aroma sedap ini berasal dari bawang putih, bawang merah, dan kencur. Bobor bayam terbuat dari sayur bayam yang dimasak dengan kuah santan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat resep sayur bobor jawa bayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!