Resep Ayam Rica Rica pedas manis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Rica Rica pedas manis Anti Gagal

Ayam Rica Rica pedas manis. Kali ini, kamu perlu tahu cara masak ayam rica rica yang satu ini! Untuk bulan Ramadan tahun ini, Resep Ayam Rica Pedas Manis bisa jadi pilihan tepat untuk kamu saat berbuka puasa. Tentunya setelah kosong seharian, kita perlu berbuka puasa dengan yang ringan terlebih dahulu dan siap berpetualang lebih jauh dengan makanan lainnya.

Resep Ayam Rica Rica pedas manis Anti Gagal Makanan khas Manado ini memakai banyak bumbu dan cabe hingga rasanya pedas mantap.. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus yang sudah disiapkan berikut daun salam dan daun jeruk. Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas siap dihidangkan.

Lagi mencari ide resep ayam rica rica pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica pedas manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini, kamu perlu tahu cara masak ayam rica rica yang satu ini! Untuk bulan Ramadan tahun ini, Resep Ayam Rica Pedas Manis bisa jadi pilihan tepat untuk kamu saat berbuka puasa. Tentunya setelah kosong seharian, kita perlu berbuka puasa dengan yang ringan terlebih dahulu dan siap berpetualang lebih jauh dengan makanan lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica pedas manis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica rica pedas manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica rica pedas manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Rica Rica pedas manis memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Rica Rica pedas manis:

  1. Ambil 1/4 kg ayam (potong sesuai selera & cuci bersih).
  2. Siapkan Bahan yg dihaluskan.
  3. Gunakan 5 bj bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 cm jahe.
  6. Siapkan 3 bj kemiri.
  7. Siapkan Sejumput terasi (jika suka).
  8. Ambil 10 bj cabe rawit.
  9. Sediakan 3 bj cabe merah.
  10. Gunakan Bahan pelengkap.
  11. Ambil 1 sdm gula merah (sisir lbh dahulu).
  12. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  13. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  14. Sediakan 1 sdt totole (kaldu jamur bisa diganti dg kaldu ayam).
  15. Ambil Garam dan merica secukupnya nya.
  16. Gunakan 1/2 gelas kecil air putih.
  17. Siapkan 2 lembar daun jeruk dan salam.
  18. Ambil 1 batang serai (memarkan).
BARU  Resep Ayam serundeng yang Enak Banget

Selamat mencoba bersama keluarga atau rekan kerja anda, dan selamat menikmati sensasi pedas manis Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas buatan anda sendiri. Bagi anda yang mungkin ingin mencoba mebuat resep masakan nusantara yang lainnya, kunjungi resep kami sebelumnya Resep Iga Bakar Madu yang tak kalah nikmat. Ayam rica pedas manis. foto: Instagram/@aroma_cateringjkt. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti pedas atau cabai.

Cara membuat Ayam Rica Rica pedas manis:

  1. Panaskan minyak kemudian masukkan bumbu halus, daun jeruk & daun salam serta serai.. Aduk sampe wangi kemudian masukkan ayam.. Aduk beberapa saat hingga ayam berubah tekstur dan meresap bumbu nya.. Kemudian masukkan air.
  2. Kemudian biarkan kuah mendidih (jika ingin berkuah bnyk silahkan ditambahkan air).. Kemudian aduk sembari dimasukkan gula merah, kecap manis, gula pasir, kaldu bubuk, garam dan merica secukupnya.. Lalu tutup panci sbntr sampai air agak berkurang (cek rasa).. Kemudian angkat dan sajikan.
  3. Tips.. Ayam rica2 ini jg bisa ditambahkan kemangi jika mmng klian suka aroma dan rasa ayam akan jauh lbh nikmat.. (Masukkan sesaat sblom panci ditutup).
  4. Selamat mencoba.

Cita Rasa Ayam Rica-Rica Asam Manis Pedas. Resep ayam rica-rica yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka pedas. Citarasa yang gurih dilidah akan membuat ketagihan karena dibalur dengan campuran tomat dan bumbu lain. Ayam rica-rica dapat ditemukan dimana saja. Lihat juga resep Rica² Ceker Pedas Manis Gurih enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica rica pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!