Resep Pepes Tahu Kerupuk yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Pepes Tahu Kerupuk yang Bikin Ngiler

Pepes Tahu Kerupuk. Kali Ini Mami EL Bikin Pepes Tahu Kemangi.praktis dan sederhana. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi.

Resep Pepes Tahu Kerupuk yang Bikin Ngiler Setelah dikukus, pepes tahu ditiriskan lalu dipanggang agar rasanya lebih enak. Iris tipis daun bawang, serai, dan lengkuas. Resep pepes tahu paling spesial enak dengan pelengkap daun kemangi.

Anda sedang mencari inspirasi resep pepes tahu kerupuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu kerupuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali Ini Mami EL Bikin Pepes Tahu Kemangi.praktis dan sederhana. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu kerupuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pepes tahu kerupuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pepes tahu kerupuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pepes Tahu Kerupuk menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pepes Tahu Kerupuk:

  1. Sediakan 10 buah tahu putih.
  2. Gunakan 50 gram goreng kerupuk bawang.
  3. Gunakan 1 genggam daun kemangi.
  4. Ambil 1 buah tomat.
  5. Gunakan 2 buah cabe keriting merah.
  6. Ambil 6 siung Bawang merah, iris.
  7. Siapkan 3 siung Bawang putih, iris.
  8. Siapkan 1 butir telur.
  9. Siapkan 1 bungkus kaldu ayam.
  10. Gunakan 1/4 sdt merica.
  11. Sediakan daun salam, sereh, daun untuk membungkus, tusuk lidi.
BARU  Resep Ayam richeese, Enak Banget

Kelezatan masakan pepes tahu yang termasuk dalam kategori resep masakan nusantara ini terletak pada penggunaan bahan. Find pepes tahu stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Pepes tahu mudah di buat dan enak rasanya.

Cara menyiapkan Pepes Tahu Kerupuk:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Hancurkan tahu putih. Masukan kerupuk. Aduk aduk.
  3. Masukan bawang merah, bawang putih, tomat garam, gula pasir merica, daun kemangi dan kaldu. Aduk aduk sambil dicek rasa. Masukan telur yang sudah dikocok lepas..
  4. Ambil satu stgah sendok makan.
  5. Kukus selama 40 menit.
  6. Sajikan.

Untuk yang suka makan pepes tahu bisa coba resep ini yang pasti beda dengan Masukan tahu yang sudah di bumbui kedalam daun pisang tambahkan kerupuk dan asin tongkol ditengahnya. Pepes tahu pada paling enak dengan menggunakan daun pisang, namun demikian bisa juga Bahkan cara membuat pepes tahu bakar juga sama mudahnya. Kerupuk atau krupuk adalah makanan ringan yang pada umumnya dibuat dari adonan tepung tapioka dicampur bahan perasa seperti udang atau ikan. Kerupuk dibuat dengan mengukus adonan sampai matang, kemudian dipotong tipis-tipis. Olahan pepes ikan ini dibuat dengan menggunakan bahan ikan, bumbu rempah, daun kemangi dan bumbu lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes tahu kerupuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!