Cara Gampang Membuat Botok daun singkong yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Botok daun singkong yang Menggugah Selera

Botok daun singkong. Botok telur daun singkong, yg memang rasax juara.tak perlu bungkus daun pisang.ini sdh enak banget.silahkan mencoba. Bahan – bahan yg di perlukan ;Daun sin. Botok telur daun singkong.ini enak dan gurih tanpa pembungkus daun, tp rasanya juara lho.

Cara Gampang Membuat Botok daun singkong yang Menggugah Selera Daripada kebuang sia-sia, akhirnya aku pikir mo bikin botok aja. Udah lama ga makan botok ini. Tapi aku ga nemu resep ini, jadinya diadaptasi dari botok tahunya- Ny.

Sedang mencari ide resep botok daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal botok daun singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari botok daun singkong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan botok daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Botok telur daun singkong, yg memang rasax juara.tak perlu bungkus daun pisang.ini sdh enak banget.silahkan mencoba. Bahan – bahan yg di perlukan ;Daun sin. Botok telur daun singkong.ini enak dan gurih tanpa pembungkus daun, tp rasanya juara lho.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan botok daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Botok daun singkong menggunakan 15 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Botok daun singkong:

  1. Siapkan 3 ikat daun singkong.
  2. Sediakan Udang kecil pappe (gremut) atau teri medan yang banyak.
  3. Siapkan Bumbu Halus:.
  4. Gunakan 10 siung Bawang merah.
  5. Gunakan 6 siung bawang putih.
  6. Siapkan 5 Cabe keriting.
  7. Siapkan 4 cm kunyit.
  8. Siapkan 4 cm lengkuas muda.
  9. Sediakan Bahan pelengkap lainnya:.
  10. Gunakan 2-3 Telur ayam.
  11. Sediakan Daun pisang.
  12. Sediakan Cabe rawit utuh.
  13. Siapkan Gula.
  14. Siapkan Garam.
  15. Ambil Kaldu jamur (totole).

Pepes dan botok Resep Botok Daun Singkong. Botok biasanya diolah dari bahan daun-daun hijau dan dikombinasi dengan daging atau teri. Namun kali ini Resep Mas akan Sederhana akan mengajak Bunda sekalian membuat botok tempe daun singkong. Meskipun berbahan tempe rasanya tidak kalah enak dengan daging, campuran bumbu dan bahan dikemas sebegitu rupa sehingga menghasilkan botok yang enak.

BARU  Resep Sup Sayur Telur, Lezat Sekali

Langkah-langkah membuat Botok daun singkong:

  1. Cuci daun singkong hingga bersih..
  2. Rebus daun singkong dengan garam +- 10 menit dari air mendidih) sampai empuk..
  3. Sambil menunggu daun singkong empuk, potong2 daun pisang dan jemur dibawah sinar matahari (kalau saya: saya panaskan dengan api kecil di kompor). Tujuannya biar daun pisang mudah dibentuk..
  4. Goreng udang gremut atau bisa pakai teri medan, goreng hingga matang..
  5. Siapkan bumbu halus, blender semua bahan tambahkan gula garam kaldu, koreksi rasa. (Tips: rasa harus kuat rasa manis dan asinnya) karena jika direbus nanti ada beberapa air yg keluar jadi tambahkan lebih untuk gula garamnya..
  6. Setelah daun singkong matang, iris tipis kecil2.
  7. Siapkan wadah/ baskom besar. campurkan bumbu, daun singkong yang sudah di iris, telur dan cabe rawit utuh. Campur hingga merata..
  8. Taruh campuran botok ke daun pisang. Rebus kurleb 15 menit..
  9. Botok siap dihidangkan..

Meski pandemi belum usai, yuk tetap semangat beraktivitas dan jangan pernah lelah untuk menjaga kesehatan. Asupan keluarga yang pasti harus diperhatikan, memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan imun. Eh ga harus lauk mahal, lauk berupa botok juga lezat lo. Selain daun singkong, Anda bisa menambahkan bahan lainnya sesuai selera, msialnya : tempe, tahu, kerang, petai cina/lamtoro, dan lainnya. Untuk membuat Botok daun singkong campur-campur tidaklah sesulit yang dibayangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Botok daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!