Resep Lotek Campur, Sempurna

Diposting pada
Resep Lotek Campur, Sempurna

Lotek Campur. Setelah itu, masukkan kangkung, kacang panjang, dan kol, lalu aduk-aduk lagi. Tambahkan potongan labu siam dan tahu putih, aduk-aduk kembali. Terakhir, sajikan di atas piring dengan kerupuk dan taburan bawang goreng.

Resep Lotek Campur, Sempurna Lotek mirip dengan pecel, tetapi sayurannya lebih sederhana. Pada resep lotek bandung dari Sajian Sedap ini sayur yang digunakan hanya tiga yakni kangkung, taoge, dan kol. Kamu bisa tambahkan tahu dan lontong nasi agar sajian ini semakin lengkap.

Anda sedang mencari ide resep lotek campur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lotek campur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lotek campur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan lotek campur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Setelah itu, masukkan kangkung, kacang panjang, dan kol, lalu aduk-aduk lagi. Tambahkan potongan labu siam dan tahu putih, aduk-aduk kembali. Terakhir, sajikan di atas piring dengan kerupuk dan taburan bawang goreng.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah lotek campur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lotek Campur menggunakan 11 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lotek Campur:

  1. Gunakan 1 ikat kangkung.
  2. Ambil 1 ikat kacang panjang.
  3. Siapkan 3 bungkus toge.
  4. Siapkan 1 ikat daun singkong.
  5. Sediakan 2 bungkus besar Bumbu pecel instan.
  6. Gunakan 1 buah bunga kecomrang.
  7. Gunakan 4 potong Tahu kuning.
  8. Gunakan 1 SDM garam.
  9. Gunakan 2 siung bawang merah.
  10. Sediakan 2 buah cabe rawit.
  11. Gunakan 5 cm kencur.

Baca juga: Resep Sambal Tutug Oncom, Campur Nasi Putih Langsung Sedap. Bahan: KOMPAS.com – Lotek terbuat dari sayuran rebus yang disiram bumbu kacang. Bentuknya mirip dengan pecel dan gado-gado. Bumbu kacang dari lotek biasanya ditambah kencur dan terasi bakar sehingga rasanya lebih umami.

BARU  Resep Capcay Bakso yang Lezat Sekali

Cara membuat Lotek Campur:

  1. Potong2 kangkung, cuci bersih dan rebus diair mendidih. Angkat dan sisihkan.
  2. Cuci bersih dan Potong2 kacang panjang, rebus dan angkat jika sdh matang.
  3. Cuci bersih daun singkong, rebus dan potong2.
  4. Cuci bersih toge dan rebus, angkat dan tiriskan.
  5. Siapkan diwadah terpisah sambil ditiriskan..
  6. Potong dadu tahu dan goreng sampai matang.
  7. Pada cobek siapkan bumbu2 halus, setelah diulek halus tambahkan bumbu pecel.
  8. Haluskan bumbu pecel dan beri air panas aduk rata.
  9. Tambahkan bunga kecomrang.
  10. Sajikan. Selamat menikmati.

Lotek biasanya disajikan bersama irisan lontong. Resep lotek khas Solo dari Sobat. Lotek (Lothek) Memiliki visual yang mirip dengan gado-gado, namun lotek adalah makanan yang berasal dari Jawa Barat. Hal yang membedakan antara lotek dengan gado-gado adalah bumbu kacang dari lotek biasanya diberi tambahan berupa tempe, terasi dan kencur sehingga bumbu kacangnya memiliki rasa kencur, selain itu bumbu lotek terasa lebih manis. Selain lotek, kedai ini juga menawarkan menu tradisional lainnya seperti gado-gado, lontong sayur, soto Bandung, mie kocok, nasi rawon dan baso tahu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lotek Campur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!