Resep Pepes Ayam Tahu, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Pepes Ayam Tahu, Menggugah Selera

Pepes Ayam Tahu. Lihat juga resep Pepes Tahu Telur Daging ayam Bumbu Kuning enak lainnya. Resep Pepes Ayam Tahu Paling Maknyus – Untuk membuat masakan pepes biasanya kita akan membuatnya dari bahan ikan mas, dan kalau kita ingin membuatnya dari bahan ayam juga bisa, dan rasanya tidak kalah dengan pepes ikan mas, dengan campuran dari tahu yang dihaluskan kemudian dicampur dengan daging ayam membuat pepes ayam tahu ini sangat enak untuk disantap. Pepes jadi salah satu hidangan istimewa yang cukup banyak dicari.

Resep Pepes Ayam Tahu, Menggugah Selera Anda bisa mengkombinasikannya dengan campuran bahan lainnya, seperti telur asin. Pepes Tahu- Pepes atau dalam bahasa sunda sering disebut juga dengan Pais adalah salah satu masakan yang khas dari Jawa Barat, Indonesia. Sajian ini merupakan salah satu makanan yang unik dibandingkan makanan lainnya, karena cara mengelolahnya yang berbeda yaitu dengan menggunakan daun pisang untuk membungkus bahan beserta bumbunya.

Anda sedang mencari inspirasi resep pepes ayam tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes ayam tahu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pepes Tahu Telur Daging ayam Bumbu Kuning enak lainnya. Resep Pepes Ayam Tahu Paling Maknyus – Untuk membuat masakan pepes biasanya kita akan membuatnya dari bahan ikan mas, dan kalau kita ingin membuatnya dari bahan ayam juga bisa, dan rasanya tidak kalah dengan pepes ikan mas, dengan campuran dari tahu yang dihaluskan kemudian dicampur dengan daging ayam membuat pepes ayam tahu ini sangat enak untuk disantap. Pepes jadi salah satu hidangan istimewa yang cukup banyak dicari.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes ayam tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pepes ayam tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pepes ayam tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pepes Ayam Tahu memakai 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pepes Ayam Tahu:

  1. Gunakan 1 ekor ayam potong 8.
  2. Sediakan 2 bungkus tahu kotak.
  3. Gunakan 500 ml santan kental.
  4. Siapkan Bumbu Halus :.
  5. Sediakan 40 gram bawang putih.
  6. Gunakan 50 gram bawang merah.
  7. Siapkan 30 gram kemiri.
  8. Siapkan 50 gram cabe kriting.
  9. Siapkan 50 gram cabe rawit merah.
  10. Gunakan 2 bh sereh.
  11. Ambil 3 cm lengkuas muda.
  12. Siapkan 1 sdm asem Jawa.
  13. Gunakan 1 sdt garam refina.
  14. Ambil 1 sdt totole.
  15. Ambil Minyak untuk menggoreng bumbu.
  16. Ambil Bumbu tambahan :.
  17. Ambil 20 lbr daun salam.
  18. Siapkan 10 lbr daun jeruk purut.
  19. Sediakan Daun pisang untuk membungkus.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Perkedel jagung Anti Gagal

Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit. Sesaat sebelum disajikan, bakar sebentar pepes di atas wajan datar agar hangat dan aromanya menguar sedap.

Langkah-langkah membuat Pepes Ayam Tahu:

  1. Siapkan semua bahan dan di cuci bersih, sisihkan..
  2. Ayam setelah di cuci di lumuri jeruk nipis kemudian di cuci kembali, tiriskan, asem di rendam air panas sedikit kurleb 50 ml.sisihkan..
  3. Goreng setengah mateng tahu dan ayam, sisihkan.
  4. Haluskan bumbu kemudian tambahkan garam dan totole dan air asem Jawa, cek rasa..
  5. Campurkan bumbu bersama santan kental, ayam dan tahu, yang sudah di goreng aduk hingga merata..
  6. Siapkan daun taruh sepotong ayam dan tahu serta bumbu, sesuai selera, tambahkan 2 lembar daun salam dan 1 lembar daun jeruk kemudian bungkus, lakukan hingga selesai. Kemudian kukus di dandang selama 30 menit.Matang, angkat, sajikan.Selamat Menikmati?️.

Sebungkus pepes ayam panas, disajikan dengan sepiring nasi putih hangat, pasti akan membangkitkan selera bersantap keluarga anda. Dengan sahur yang cukup porsi dan gizinya, maka puasa keluarga anda akan semakin bersemangat. Pepes ayam ini begitu populer bagi masyarakat Sunda Jawa Barat, aroma lezat dari daun kemangi menjadi bagian dari ciri khasnya. Berikut adalah resep pepes ayam kemangi khas bumbu masakan Sunda yang enak beserta cara membuatnya yang praktis menggunakan wajan. Simak Juga : Resep Tom Yam Seafood Yang Asam dan Pedas Seenak di Restoran Thailand.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pepes Ayam Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!