Resep Ayam rica kemangi pedas gurihnya meresap menembus tulang :p, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam rica kemangi pedas gurihnya meresap menembus tulang :p, Lezat Sekali

Ayam rica kemangi pedas gurihnya meresap menembus tulang :p. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Selain itu ayam rica-rica menjadi salah satu menu simpel yang sering disajikan di meja makan keluarga. Tes rasanya. – Matikan api lalu masukan daun kemangi dan aduk sebentar hingga daun kemangi layu.

Resep Ayam rica kemangi pedas gurihnya meresap menembus tulang :p, Lezat Sekali Pedas dari cabai rawit, aroma kemangi yang khas, dan gurih renyahnya ayam goreng terasa "kawin" banget! Yuk, mulai bikin ayam goreng sambal kemangi di rumah! Sebut saja resep ayam rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica kemangi pedas gurihnya meresap menembus tulang :p yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica kemangi pedas gurihnya meresap menembus tulang :p yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Selain itu ayam rica-rica menjadi salah satu menu simpel yang sering disajikan di meja makan keluarga. Tes rasanya. – Matikan api lalu masukan daun kemangi dan aduk sebentar hingga daun kemangi layu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi pedas gurihnya meresap menembus tulang :p, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica kemangi pedas gurihnya meresap menembus tulang :p yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam rica kemangi pedas gurihnya meresap menembus tulang :p sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam rica kemangi pedas gurihnya meresap menembus tulang :p menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam rica kemangi pedas gurihnya meresap menembus tulang :p:

  1. Gunakan 1 ekor ?1 ekor ayam dipotong 8, ungkeb (me : pake bumbu racik).
  2. Sediakan 1 ikat daun kemangi.
  3. Sediakan 1 batang serai, geprek.
  4. Ambil 3 lembar daun jeruk, remas dikit.
  5. Sediakan 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 1 batang daun bawang, iris.
  7. Siapkan 3 buah cabe merah kriting, iris.
  8. Siapkan secukupnya minyak utk menumis bumbu & menggoreng ayam.
  9. Gunakan secukupnya air utk menumis.
  10. Siapkan secukupnya garam, gula merah diserut, gula pasir, penyedap rasa.
  11. Ambil ? bumbu halus :.
  12. Sediakan 4 siung bawang merah.
  13. Gunakan 2 siung bawang putih.
  14. Ambil 1 buah tomat merah uk. kecil.
  15. Gunakan secukupnya cabe rawit (sesuai selera).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Pepes Tahu Jamur Simple yang Bikin Ngiler

Pedas cabe berpadu dengan daun kemangi yang wangi tampaknya menjadi satu kesatuan yang begitu sempurna. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Kelezatan masakan asli manado ini cukup terkenal, sehingga kadang kala kita temukan untuk jamuan pesta pernikahan, sunatan, dan. Sebenarnya, untuk membuat rica-rica ayam itu hampir sama dengan kita mengolah ayam pedas lainnya, mungkin saja jumlah bumbu yang digunakan lebih bervariasi seperti: cabai, kunyit, serai, bawang merah dan sebagainya.

Langkah-langkah membuat Ayam rica kemangi pedas gurihnya meresap menembus tulang :p:

  1. Sambil menunggu air menyusut pada ungkeban ayam (pake bumbu instan royco, lg pgn praktis), siapkan bumbu halus.. Lebih enak diulek, beres sisihkan. Jika kuah ayam sdh menyusut, dinginkan sebentar, setelah itu goreng ayamnya smp setengah matang/ jgn terlalu kering.. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus, masukan sereh, daun jeruk, daun salam, cabe merah smp wangi dgn api sedang lalu tambahkan air secukupnya sj jgn smp kebanyakan ok! Klo kuah bumbunya sdh mendidih, tambahkan ayam gorengnya lalu garam, duo gula, merica.. Icip koreksi rasa klo ada yg kurang tinggal ditambahin sj ya.. Udh mau beres, masukin bawang daun & daun kemangi, aduk sebentar saja.. Matikan kompor, sajikan Ayam rica kemangi pedasnya selagi hangat… Wangi, gurrrrrih smp kedalem, pedes & enaaa ?.
  3. TIPS : karna ayam sdh diungkeb sebelumnya, jd klo bisa pas dimasak rica, waktu pemasakan & air yg digunakan utk menumis sedikit saja yaa.. Biar ayamnya gak overcook ? Ayam ungkeban itu jg klo mau dimasak stengahnya si bumbu tinggal dikurangi aja jumlahnya, jd sebagian lg bisa utk ayam goreng biasa ok (cie hemat 1 bahan jd 2 menu) ?.

Selain itu, cara membuat makanan lezat ini dengan cara digoreng. Mengutip istilah rica-rica dari wikipedia bahwa rica-rica atau terkadang hanya disebut rica adalah jenis bumbu pedas yang ditemukan di masakan Manado dari Sulawesi Utara, Indonesia. Rica-Rica banyak menggunakan potongan cabai, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, garam, dan gula. Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. Sajikan menu hidangan ini Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ayam goreng bumbu pedas manis dirumah, yuk simak langsung seperti apa resep membuatnya dibawah ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica kemangi pedas gurihnya meresap menembus tulang :p yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!