Resep Pecal bunga pepaya, daun pepaya & daun singkong Anti Gagal

Diposting pada
Resep Pecal bunga pepaya, daun pepaya & daun singkong Anti Gagal

Pecal bunga pepaya, daun pepaya & daun singkong. Lihat juga resep Tumis Bunga Pepaya dan Daun Pepaya Jepang ala NTT enak lainnya. Manfaat pepaya cukup terkenal bagi orang Indonesia. Menariknya, manfaat tersebut tidak hanya datang dari buahnya saja tetapi juga dari akar, daun, getah, hingga bunga pepaya.

Resep Pecal bunga pepaya, daun pepaya & daun singkong Anti Gagal Panaskan minyak dan tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan daun salam dan lengkuas. Setelah bumbu matang, tambahkan tauco dan sedikit air, lalu masukkan bunga pepaya dan tempe. Cara Merebus Daun dan Bunga Pepaya Agar tidak Pahit.

Lagi mencari inspirasi resep pecal bunga pepaya, daun pepaya & daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pecal bunga pepaya, daun pepaya & daun singkong yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pecal bunga pepaya, daun pepaya & daun singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pecal bunga pepaya, daun pepaya & daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tumis Bunga Pepaya dan Daun Pepaya Jepang ala NTT enak lainnya. Manfaat pepaya cukup terkenal bagi orang Indonesia. Menariknya, manfaat tersebut tidak hanya datang dari buahnya saja tetapi juga dari akar, daun, getah, hingga bunga pepaya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pecal bunga pepaya, daun pepaya & daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecal bunga pepaya, daun pepaya & daun singkong memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pecal bunga pepaya, daun pepaya & daun singkong:

  1. Siapkan 2 ikat daun pepaya.
  2. Sediakan 1 ikat daun singkong.
  3. Siapkan 1 ikat bunga pepaya.
  4. Sediakan bumbu halus (di ulek).
  5. Ambil 3 buah bawang merah.
  6. Sediakan 3 buah cabe rawit.
  7. Ambil 3 buah cabe merah.
  8. Ambil kelapa parut.
  9. Sediakan 1 batang serai.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Capcay baso simpel Anti Gagal

Kita lanjut ke proses mengolah bunga dan daun pepaya tadi ya. Setelah di iris-iris dan di cuci bersih, daun dan bunga pepaya tadi di rebus. Saat merebusnya, suami memasukkan beberapa pucuk daun jambu biji ke dalam rebusannya. Katanya itu supaya daun dan bunga pepayanya tidak pahit.

Langkah-langkah membuat Pecal bunga pepaya, daun pepaya & daun singkong:

  1. Petik daun dari tangkainya, rebus dengan air dan satu sendok makan garam. rebus sampai empuk, dan bilas dengan air bersih.
  2. Kemudian peras airnya, tunggu hingga dingin kemudian potong kecil sesuai selera.
  3. Gonseng kelapa parut dan daun serai hingga berwarna coklat. dan giling sampai halus kecuali daun serai..
  4. Giling bawang dan cabe, tidak perlu di goreng atau diberi minyak.
  5. Campur semua bahan dengan sayur yang sudah di potong tadi, tambahkan garam, dan cek rasanya sesuai selera (kalau saya tambah msg sedikit).

MASAK CEPAT ?ini dia bahan yang perlu di siapkan, sebagai berikut :Daun pepaya dan bunga pepaya di rebus dulu, pake daun harendong biar gak pahit. Video kali ini kami memasak sayur daun pepaya.(masak tumis daun pepaya bersama bunga pepaya) simple je.insyallah kalau ada cukup bajet. View the profiles of people named Daun Ubi Bunga Pepaya. Siapa yang suka makanan ini ?? Pepaya termasuk jenis buah-buahan yang memiliki banyak manfaat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pecal bunga pepaya, daun pepaya & daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!