Resep Bothok Daun Singkong Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bothok Daun Singkong Anti Gagal

Bothok Daun Singkong. Bothok Daun Singkong (Istimewa) ?? pawonku ?? @andaikubisa Bekasi Utara. Masih ada daun pisang sisa buat bungkus utri kemaren juga ada sisa daun singkong sisa bikin rolade vegan kemaren. Mau diapain yang blm pernah di coba masak.

Resep Bothok Daun Singkong Anti Gagal Bahan simpel jg mudah di dapat. Botok telur daun singkong, masakan simpel & mudah di dapat, tanpa pembungkus daun pisang, tp soal rasa yg pasti juara. Untuk membuat bothok daun singkong yang enak.daun singkongnya kalau bisa yang masih muda jadi lemes dan empuk ketika di rebus.

Sedang mencari inspirasi resep bothok daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bothok daun singkong yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bothok Daun Singkong (Istimewa) ?? pawonku ?? @andaikubisa Bekasi Utara. Masih ada daun pisang sisa buat bungkus utri kemaren juga ada sisa daun singkong sisa bikin rolade vegan kemaren. Mau diapain yang blm pernah di coba masak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bothok daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bothok daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bothok daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bothok Daun Singkong memakai 21 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bothok Daun Singkong:

  1. Sediakan Bahan Pelengkap Bothok:.
  2. Siapkan 1 ikat daun singkong.
  3. Gunakan 1 ikat kemangi.
  4. Sediakan 1/2 butir kelapa agak muda parut singgat uk. sedang.
  5. Siapkan 300 gr tempe kukus (potong-potong).
  6. Ambil 25 gr udang dawu (kering).
  7. Ambil 2 buah blimbing wuluh (potong-potong).
  8. Gunakan 25 gr petai cina.
  9. Siapkan 5 buah cabe hijau (potong-potong).
  10. Sediakan 20 biji ale.
  11. Sediakan 100 ml air kelapa.
  12. Ambil Secukupnya daun pisang (untuk membungkus.
  13. Sediakan Bumbu Halus:.
  14. Siapkan 4 siung bawang merah.
  15. Ambil 3 siung bawang putih.
  16. Sediakan 2 buah cabe merah.
  17. Gunakan 10 buah cabe rawit.
  18. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  19. Ambil 1/3 ruas kencur.
  20. Gunakan Secukupnya gula.
  21. Gunakan Secukupnya garam.
BARU  Resep Sayur asem ala surabaya yang Lezat Sekali

Kelapa parutnya juga paling enak pakai kelapa parut yang muda.tapi sudah bisa di parut.istilahnya ya kelapa buat bothok gitu dech.bilang di tukang kelapa di pasar pasti udah tau. Nah, ketimbang penasaran nih gimana cara bikin bothok daun singkong atau lainnya, Bunda bisa coba resep berikut. Nggak ada daun singkong, bisa coba dengan variasi lainnya seperti yang udah disebutkan di atas ya. Botok dalam bahasa Jawa sering disebut bothok merupakan makanan khas dari Jawa yang terbuat dengan bahan dasar dari ampas kelapa yang sudah diperas dan diambil santannya.

Langkah-langkah membuat Bothok Daun Singkong:

  1. Haluskan semua bumbu halus..
  2. Kemudian campurkan semua bahan pelengkap bothok..
  3. Aduk rata dan tes rasa..
  4. Taruh beberapa adonan pada daun pisang yang sudah disiapkan untuk membungkus. Ulangi hingga adonan habis..
  5. Kukus pada kukusan yang sudah mendidih airnya sampai 45 menit..
  6. Angkat dan sajikan..
  7. Selamat mencoba dan semoga sukses selalu ?.

Ide awalnya pembuatan botok adalah agar ampas kelapa yang masih tersisa gizinya ini tidak terbuang begitu saja. Botok telur daun singkong, yg memang rasax juara.tak perlu bungkus daun pisang.ini sdh enak banget.silahkan mencoba. Bahan – bahan yg di perlukan ;Daun sin. Bothok bisa dibuat dari bahan apa saja, mulai dari tahu, tempe, sayuran, kerang, udang, daging, petai cina alias lamtoro, dan lainnya. Nah, kali ini saya akan membagikan resep bothok yang tidak hanya murah meriah, tapi juga sangat bergizi, yakni Bothok daun singkong.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bothok daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!