Resep Gulai Daun Singkong Teri, Enak Banget

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong Teri, Enak Banget

Gulai Daun Singkong Teri. Gulai daun pakis (fern leaf gulai). ID – Yuk masak Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang enak ini! Resep makanan berkuah ini cocok disantap kapan saja kok.

Resep Gulai Daun Singkong Teri, Enak Banget Today, I will show you a way to prepare. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep gulai daun singkong teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong teri yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Gulai daun pakis (fern leaf gulai). ID – Yuk masak Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang enak ini! Resep makanan berkuah ini cocok disantap kapan saja kok.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong teri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan gulai daun singkong teri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah gulai daun singkong teri yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri memakai 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri:

  1. Sediakan 2 ikat daun singkong muda.
  2. Sediakan 1 genggam teri.
  3. Siapkan 800 ml santan (65 ml santan instant + air).
  4. Siapkan 1 jempol lengkuas,geprek.
  5. Siapkan 1 btng serai,geprek.
  6. Siapkan 2 lmbr daun salam.
  7. Siapkan 3 lmbr daun jeruk.
  8. Sediakan secukupnya garam,gula & minyak goreng.
  9. Ambil Bumbu halus :.
  10. Siapkan 5 siung bawang merah.
  11. Siapkan 3 siung bawang putih.
  12. Gunakan 4 bh cabe merah.
  13. Sediakan 4 butir kemiri sangrai.
  14. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  15. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  16. Sediakan 1 ruas jari kunyit yg sdh dibakar.
  17. Gunakan 1 ruas jari jahe.
  18. Ambil sejumput jintan bubuk (sy skip krn kehabisan stok).
BARU  Resep Sayur Tahu Cabe Gendot yang Lezat Sekali

Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar.

Langkah-langkah membuat Gulai Daun Singkong Teri:

  1. Cuci bersih daun singkong,lalu kukus sampai empuk. Iris² sesuai selera..
  2. Rendam teri dgn air panas,goreng sampai matang,angkat & tiriskan minyaknya..
  3. Tumis bumbu halus sampai matang & harum,tambahkan lengkuas,daun salam,daun jeruk & serai,aduk rata. Tuang santan,aduk² sampai mendidih. Bumbui garam & gula,cek rasa..
  4. Masukkan daun singkong,aduk rata & didihkan kembali. Masak sampai bumbu menyatu..

Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya. Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan. Masukan bumbu halus, air, santan, garam,gula,dan daun singkong,teri,rayco. Masukkan daun singkong atau daun pengganti lain yang anda punya. Tambahkan santan kental dan teruskan masak di atas api sedang sambil sesekali diaduk supaya santan tidak pecah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!